Ade Yasin: Festival Film Pendek Bogor DKKB Mendorong Industri Ekonomi Kreatif

TN.BOGOR l — Dalam rangka Hari Jadi Bogor (HJB) 539 dan Memperingati Hari Film Nasional, Dewan Kesenian dan Kebudayaan (DKK) Kabupaten Bogor mengadakan Festival Film Pendek Bogor 2021.

“Festival Film Pendek merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Bogor dalam mendorong industri ekonomi kreatif yang saat ini menjadi prioritas pembangunan di Kemenparekraf,” ungkap Bupati Bogor Ade Yasin, dalam Launching Festival Film Pendek Bogor 2021 di Ruang Serbaguna 1, Pemda Bogor, Rabu (31/3/2021).

Lebih jauh Ade Yasin menambahkan, untuk mendukung industri perfilman di Indonesia, Pemkab Bogor pada PPKM Mikro perpanjangan periode terakhir telah memberikan relaksasi membuka bioskop.

“Film yang mengakat sejarah dan budaya Bogor merupakan upaya melestarikan Budaya Kabupaten Bogor terhadap generasi penerusnya,” kata Ade Yasin lagi.

Sementara Putra Gara selaku Ketua DKK. Kab. Bogor menambahkan, dukungan Pemerintah Kab. Bogor terhadap giat industri kreatif ini membuka titik awal dari giat DKK Kab. Bogor, dan sebuah terobosan dalam membuka peluang para pelaku film untuk mulai unjuk kebolehan dalam Festival Film Pendek Bogor 2021.

“Dalam giat ini kita mengundang semua sineas muda untuk ambil perannya dalam berkompetisi secara kreatif,” kata Gara.

Gara berharap melalui Festival Film Pendek Bogor 2021 ini diharapkan akan lahir sineas muda yang handal, dan sejarah serta budaya Bogor juga dapat terdokumentasikan melalui film.*** (Dim)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com