Adu Tangkas Dalam Jamda Hizbul Wathan Banyumas

TN.BANYUMAS l — Kwartir Daerah Hizbul Wathan (Kwarda HW) Kabupaten Banyumas selenggarakan Jambore Daerah HW ke-2 Tahun 2019. Kegiatan yang diikiti sedikitnya 320 orang pandu putra/ putri dari MTS, SMP, SMA dan MA dari perguruan Muhammadiyah se-Kabupaten Banyumas ini berlangsung 3 hari, sejak Jum’at-Ahad (6-8/09/2019) berlokasi di Lapangan Karang Klesem dan komplek SMK Muhammadiyah 3 Purwokerto.

Perkemahan rutin tahunan ini, dikatakan Seksi Kegiatan Jamda, Tungguh Kasianto, digelar dalam upaya melakukan pembinaan terhadap anggota HW tingkat Pengenal (SMP/ MTS) dan Penghela (SMA/ MA).

“Sambil melatih mereka berkompetisi dalam berbagai bidang kegiatan,” jelas Tungguh.

Ajang kompetisi regu Pengenal meliputi lomba Membaca al Qur’an, tahfidz, khitobah, pionering menggunakan tongkat 10-20. Kreasi barang bekas, PBB, lomba morse, cerdas tangkas kepanduan, pentas seni, tadzabur alam, K5 Korve, mengenal lebih dekat HW. Sedangkan untuk regu Penghela: selain jenis lomba tersebut juga diperlombakan; cara merawat jenazah, dan tambahan materi 1 Jam Menganal Bahaya Narkoba.
Aneka kegiatan tersebut dimaksudkan, kata Tungguh, agar terjalin silaturrahim dan mengasah keahlian masing-masing pandu baik perorangan maupun beregu yang sudah dilatih di pangkalan masing-masing, lantas dikompetisikan.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com