EKBIS  

Agri Bumi Pemasok Gula Aren untuk Kedai Kopi di Jabodetabek

Gula aren produk Agri Bumi sedang gencar dipasarkan ke berbagai kedai kopi yang tersebar di Jabodetabek. (ANK)

JAKARTA, transnews.co.id || Agri Bumi adalah UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang menjual gula aren sedang gencar memasarkan produknya ke berbagai kedai kopi yang tersebar di Jabodetabek.

“Hingga Mei 2023, Agri Bumi telah menjadi supplier gula aren di beberapa kedai kopi seperti The Gade Coffee and Gold, Tuan Tanah Coffee, My Coffee Tebet, dan Terasa Kopi – dengan total 43 kedai kopi yang dilayani.” terang Rizky, pemilik Agri Bumi.

Mengawali usahanya pada tahun 2021, Rizky mengatakan, untuk menjadi supplier gula aren dia mengirimkan sampel dan proposal gula aren secara door to door kepada beberapa kedai kopi di Jabodetabek.

Menurutnya, saat ini Agri Bumi memasarkan tiga jenis gula aren yaitu gula aren cair, batang, dan semut. Seluruh produk Agri Bumi diperoleh dari para petani gula aren di daerah Cianjur.

baca juga :   Pemkot Palangka Raya Gelar Pelatihan Budi Daya Ayam Kampung

“Kami mengemas hasil gula aren dari para petani menjadi apik dan siap jual kepada para pebisnis kedai kopi, maupun langsung ke konsumen melalui e-commerce,” ujar Rizky dikutip dari rilis yang diterima redaksi, Rabu (10/5/2023)

Dalam menjalani bisnisnya, Agri Bumi yang bersertifikat halal ini mengutamakan kecepatan distribusi sehingga produk dapat diterima tanpa memakan waktu yang lama. Rizky menyebut selain kebersihan, pengiriman produk dengan cepat dan efisien sangat penting dalam dunia bisnis.

Gula Aren produki Agri Bumi siap pasok untuk kedai kopi di Jabodetabek. (ANK)

Agri Bumi memiliki jaringan logistik yang dapat diandalkan guna memastikan pengiriman tepat waktu dan efisien serta tetap mempertimbangkan keamanan dan keandalan pengiriman produk sehingga konsumen dapat tetap menerima produk dengan sempurna.

baca juga :   Berpotensi, UMKM Kaldera Toba Gelar Bazar

“Untuk meningkatkan service terhadap pemilik kedai kopi, Agri Bumi juga menyediakan opsi pengiriman ekspres atau pengiriman dalam satu hari.” terangnya.

Produk Agri Bumi juga mengutamakan kualitas serta kemurnian bahan baku gula aren namun dengan harga yang terjangkau.  Untuk produk Agri Bumi gula aren batangan 1 Kilogram harga berkisar Rp, 24.000, gula aren cair 1 Liter Rp. 37.500, gula aren cair 5 Kg Rp. 180.000, sedangkan gula aren semut 500 Gram Rp. 18.000, dan gula aren semut 1 Kg Rp. 35.000.

Rizky berharap Agri Bumi dapat berkembang dan ekspansi ke beberapa perusahaan kopi. Hal ini juga menjadikan petani gula aren sebagai pemasok Agri Bumi dapat berkembang juga.

baca juga :   Luar Biasa! Produk Kerajinan Purun Kalteng Tembus Pasar Internasional

“Kalau untuk kedepannya sih saya mau untuk Agri Bumi ini bisa masuk ke pabrik kopi besar yang telah memproduksi kopi dalam kemasan sachet, contohnya mungkin Torabika, Luwak, dan Kapal Api” pungkasnya.

Diketahui, Agri Bumi merupakan salah satu dari 14 UMKM di Jabodetabek binaan mahasiswa/i Vokasi Hubungan Masyarakat Universitas Indonesia angkatan 2021 untuk mengembangkan strategi komunikasi digital dalam Program Vokasi Humas Festival (Vokhumfest) 2023. **

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com