Ahli Waris Peserta BPJS Subang Dapat Beasiswa

Subang, TransNews.co.id-Anak anak peserta BPJS Ketenagakerjaan yang ditinggal oleh orang tuanya diberi jaminan beasiswa. Serah terima pemberian beasiswa di berikan oleh Sekda Subang Asep Nuroni di Rumah Dinas Sekda Subang, Selasa (4/5/2021).

Pada kegiatan itu Sekda Asep memberikan beasiswa dari BPJS Ketenagakerjaan kepada perwakilan 4 orang Anak ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan 4 tingkatan pendidikan dimulai dari SD, SMP, SMA, dan Perguruan tinggi.

“Saya mewakili pemerintah kabupaten subang mengucapkan terima kasih kepada BPJS ketenagakerjaan akan pemberian jaminan pendidikan ini sebagai bentuk pelindungan pemerintah kepada masyarakat,”katanya.

Patut disyukuri telah ada peningkatan pelayanan atas BPJS yang bisa dirasakan tidak hanya bagi peserta yang kini bisa dirasakan juga oleh keluarganya.

“Disinilah negara harus berperan untuk membantu memperhatikan kebutuhan pendidikan bagi masyarakat melalui jaminan ini,”ungkapnya.

Sementara Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Purwakarta Heri Subroto disela kegiatan menyampaikan bahwa pemberian program beasiswa ini adalah salah satu keuntungan keikutsertaan Jamsostek, sesuai dengan Permenaker No. 5 tahun 2021 tentang tata cara penyelenggaraan Program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian dan Jaminan Hari Tua,

Dimana ketika Peserta Jamsostek mendapatkan musibah seperti kecelakaan kerja, kematian dan jaminan hari tua,maka keluarga peserta akan mendapatkan jaminan berupa beasiswa bagi anak peserta.

“Upaya ini agar menyadarkan kembali kepada masyarakat betapa pentingnya memiliki Jaminan Kesehatan, ketenagakerjaan dan Jaminan hari tua seperti Jamsostek,”jelasnya. (Ful) Editor:Nas

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com