Air Laut Pasang, Tambak dan Pemukiman Warga Cikiong Terendam Banjir

Pemukiman masyarakat Cikiong warga Dusun Karangmulya Desa Segarjaya Kecamatan Batujaya Karawang Dan Tambak Yang Terendam Air Akibat Banjir Pasang Surut Air Laut (ROB)

Karawang, Transnews.co.id – Diakibatkan air laut pasang, tambak dan puluhan rumah warga Cikiong Dusun Karangmulya RT 13B/003 D iaesa Segarjaya, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang terdampak banjir.

Menurut Vijay warga setempat, terjadinya Banjir di dusun yang dimaksud dikarenakan radiusnya beberapa meter bibir pantai putri.

Banjir pasang surut air laut/rob terjadi pukul 06 pagi, Jumat 3 Desember 2021. Selain air menutupi akses jalan juga masuk kerumah warga.

baca juga :   Batujaya Dikepung Banjir, Air Masuk Kepemukiman dan Merendam Area Pasar

“Dampaknya terjadinya ROB banjir pasang surut air laut juga meluluh lantahkan hektaran tambak sebagai usaha pokok warga, tidak kurang seluas 30 haktare tambak yang ditanami udang dan bandeng hingga puluhan ribu benih dan ekor hanyut terbawa dan terendam air,” Kata Vijay.

Keterangan pihak warga juga mengatakan bahwa terjadinya banjir pasang surut air laut yang dialami warga Cikiong Dusun karangmulya terjadinya pukul 06 Jumat 03/12/2021 hingga hari ini, belum adanya pihak pemerintah yang datang apalagi memberikan bantuan logistik, sembako, makanan dan obat obatan, selimut serta pakaian.

baca juga :   Pembangunan Tower Telekomunikasi di Kecamatan Batujaya Dipertanyakan Publik

Warga setempat berharap, meminta agar pemerintah jangan kendor serta lambat dan harus cepat tanggap,memberikan perhatian dan bantuan kepada pihak warga setempat yang sangat memerlukan penanganan dan bantuan serta motivasi.(Yusup)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com