Alhamdulillah, Mulai Besok Ribuan Masjid di Tasikmalaya Dibuka Penuh Untuk Kegiatan Keagamaan

  • Bagikan

Kab Tasikmalaya,transnews.co.id-Pembukaan Masjid untuk kegiatan keagamaan di Kabupaten Tasikmalaya secara penuh akan dilakukan Selasa besok (2/6/2020). Di Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barar setidaknya, ada 5.847 masjid yang akan dibuka secara penuh.

“Sebanyak 39 di antaranya merupakan masjid besar Kecamatan. Kemudian, 1.721 masjid di desa dan 172 musala di tempat publik juga akan dibuka,”kata Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Tasikmalaya KH Dede Saeful Anwar,seperti di kutip sejumlah media di Tasikmalaya Senin (1/6/2020).

Dede menegaskan,seiring dengan penerapan PSBB yang mengarah kepada AKB, kami akan buka masjid secara penuh besok. Ribuan masjid akan kembali akan dipakai kegiatan keagamaan secara penuh.

Meski belum dibuka secara penuh, kata Dede, namun sejumlah Masjid masih bisa digunakan oleh warga untuk salat berjamaah, termasuk untuk Salat Jumat.

“Kalau untuk salat berjamaah dan Salat Jumat tetap bisa digunakan. Dari masa pandemik juga untuk itu tidak ada larangan dari pemerintah.Setelah dibukanya Masjid secara penuh,pihaknya mengharapkan para jemaah mengikuti dan melaksanakan protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan pemerintah.

Dede menandaskan, masyarakat juga harus mengikuti imbauan Bupati Tasikmalaya, yakni diharuskan menjaga jarak minimal dua meter, mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir, membawa alas sujud masing-masing, menggunakan masker, tidak melakukan kontak fisik atau bersalaman, dan Salat Jumat digelar sesingkat mungkin,”tandasnya.*** (NS)

 573 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan