Alhamdulillah: Rumah Guru Ngaji Penyandang Tuna Netra di Tasikmalaya Segera Di Rehab

  • Bagikan

Inilah Ust Emuh seorang Guru Ngaji Tuna Netra yang rumahnya akan segers di perbaiki melalui program Rutilahu. (Photo-Nop)
Tasikmalaya,TransNews.co.id-Rumah Ust.Emuh seorang Guru Ngaji dan juga penyandang disabilitas (tuna netra) warga Kampung Gandasari Dusun Gandasari Desa Ciawi Kecamatan karangnunggal Tasikmalaya Jawa Barat, bakal direhab melalui program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

Kepastian rumahnya bakal direhab, terungkap saat tim verifikasi dan LPM Desa Ciawi,menyambangi rumah Ust Emuh beserta 19 rumah lainya, Rabu (3/6/2020) kemarin.

“Hari ini kita verifikasi rumah Guru Ngaji yang ada di dusun gandasari untuk dilakukan verifikasi” kata Ade Idris selaku LPM Desa ciawi kepada TransNews.

Ade mengatakan, selain dia warga kurang mampu, Emuh, juga sebagai tokoh agama yang mempunyai keterbatasan (Tuna Netra). Alangkah layaknya jika beliau mendapatkan bantuan ini,”ujar Ade lagi.

Kades Ciawi Iman Surohiman,melalui selularnya mengatakan Program RTLH ini bukan hanya satu rumah milik Ust.Emuh saja yang akan mendapatkan bantuan , tetapi ada 20 rumah di Desa Ciawi yang Insya Allah akan mendapatkan program Rutilahu ini.

“Mudah mudahan bantuan ini dapat bermanfaat untuk penerimanya,ujar Kades Iman seraya mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait yang telah memberikan bantuan rehab rumah bagi Ust.Emuh dan warga lainya yang tidak mampu di desanya,”pungkasnya. (NS) Editor:Nas

 625 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan