Aliansi LSM Pendidikan Dukung IBH jadi Wali Kota Depok

DEPOK, transnews.co.id – Ketua Aliansi LSM Pendidikan, Mulyadi Pranowo menyampaikan dukungannya terhadap Imam Budi Hartono atau IBH sapaan akrabnya untuk menjadi Wali Kota Depok periode 2025-2030.

Menurut Mulyadi, IBH seorang figur yang tengah menarik perhatian publik sebagai sosok yang pantas serta siap memimpin Kota Depok ke arah yang lebih baik. Dengan menggantikan Muhammad Idris, yang akan segera menyelesaikan masa tugasnya, Imam dipandang sebagai pemimpin yang memiliki potensi untuk membawa perubahan Kota Depok yang signifikan.

“Keputusan untuk mendukung IBH sebagai calon Walikota Depok bukanlah tanpa alasan yang kuat, salah satu alasan utamanya adalah prestasi politik yang telah diraih beliau, salah satunya yakni, langkah-langkah politik yang telah diambilnya mampu meningkatkan jumlah anggota DPRD dari partai PKS Kota Depok dari 12 anggota menjadi 13 anggota. Hal ini memungkinkan partai PKS untuk mengusung calon walikota dan wakil walikota tanpa harus bergantung pada koalisi dengan partai lain,” ujar Mulyadi, Selasa (23/04/2024).

baca juga :   Empat Kali PKS Menangkan Pilkada Depok, Nama Besar IBH Jadi "Taruhan" di Pilkada 2024

Selain itu, Prestasi politik IBH juga tercermin dari pengalamannya yang cukup luas dalam dunia pemerintahan, baik itu di Legislatif maupun Eksekutif. IBH diyakini mampu menjalankan tugasnya dengan efisien dan efektif, karena telah memahami dengan baik apa yang perlu dilakukan untuk kemajuan Kota Depok.

“IBH mempunyai pengalaman yang cukup baik menduduki jabatan di pemerintahan. Dalam Jabatan Legislatif IBH juga pernah menjadi Anggota DPRD Kota Depok dan pernah menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, sedangkan kedudukan di Eksekutif Sebagai Wakil Walikota mendampingi Muhammad Idris. Dengan pengalaman yang cukup komplit beliau akan dapat menunaikan tugas pemerintahan dengan cepat, karena sudah memahami apa yang harus diselesaikan,” tandas Mulyadi.

Keputusan untuk mendukung IBH sebagai calon Walikota Depok juga didasari oleh kesiapan yang dimilikinya. Pertama-tama, IBH tidak perlu repot-repot mencari koalisi partai, karena PKS dapat mengusungnya sendiri. Kemudian, telah mendapat rekomendasi resmi dari DPP PKS untuk maju sebagai Wali Kota, sementara calon lain masih sibuk saling berlomba mendapatkan dukungan dari partai politik lain.

baca juga :   Ade Firmansyah Himbau Pilihlah Calon yang Pengalaman, Karena Pinter Saja Tidak Cukup

Selain itu, keleluasaan yang dimiliki oleh IBH dalam memilih calon Wakil Walikota juga menjadi nilai tambah. Dengan memilih Wakil walikota dari partai politik yang memiliki banyak kursi di DPRD atau memiliki elektabilitas tinggi ini untuk memastikan bahwa pasangannya nanti dalam pemerintahan memiliki dukungan yang kuat dari legislatif, sehingga memudahkan proses pengambilan keputusan dan pelaksanaan program-program pembangunan.

Tidak hanya itu, sebagai Ketua DPD PKS Kota Depok, IBH dianggap mampu untuk menggerakkan partainya secara solid dan efisien. Partai juga akan bekerja keras dan patuh terhadap arahan pimpinan untuk memenangkan calon yang diusung oleh PKS.

baca juga :   Jadi Narasumber di LP3I, IBH Ajak Mahasiswa Jadi Pengusaha

Dengan demikian, IBH merupakan sosok yang pantas dan siap untuk memimpin Kota Depok sebagai Walikota periode 2025-2030. Dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepadanya, baik dari internal partai maupun masyarakat, menjadi modal utama bagi Imam untuk membawa perubahan yang positif dan berkelanjutan bagi Kota Depok.

“IBH adalah calon yang paling siap menjadi Walikota Depok. Kami, Aliansi LSM Pendidikan, mendukung untuk melanjutkan untuk kedepan lebih baik, yang akan membuat kita semua lebih bangga terhadap Kota Depok,” tegas Ketua Aliansi LSM Pendidikan.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *