Aliansi Serikat Buruh Dibanten Turun Ke Jalan Peringati Hari Buruh

50 seconds reading this post

Jubir Aliansi Buruh Banten Try Pamungkas saat diwawancara media terkait rencana peringatan hari Buruh pada 1 Mei 2019.(Photo-Eko)
Beberapa elemen aliansi buruh yang nantikan akan meramaikan peringatan buruh sedunia pada 1 Mei 2019.(Photo-Eko)
< Banten, Transnews-Ribuan buruh di Tanggerang Raya Provinsi Banten yang tergabung dalam beberapa elemen buruh berencana akan turun ke jalan dalam peringatan hari Buruh Se Dunia yang diperingati setiap tanggal 1 Mei. Juru bicara Aliansi Serikat Buruh,Try Pamungkas,Kamis(25/4/19) menjelaskan pada tanggal 1 Mei nanti aliansi serikat buruh dan pekerja seperti FSBM,FSBKUI, Gaspermindo,KSPSI 1973 KSBSI dan aliansi buruh lainnya,akan turun kejalan melakukan long mach sebagai bentuk perjuangan nasib buruh yang hingga saat ini dinilai masih belum layak termasuk hak buruh belum terpenuhi. Try menambahkan,tuntutan buruh saat peringatan nanti antara lain, penghapusan kerja kontrak,jaminan kerja layak, jaminan kesehatan yang layak. "Kemudian hapus PP no. 78 Tahun 2015 tentang pengupahan layak, sebab PP no 78 tahun 2015 tersebut malah semakin memperburuk nasib buruh," ujarnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com