Alm Bupati Morut Positif Corona, Wabup Instruksikan Karantina Mandiri

Morut, Sulteng, – Transnews.co.id, – Pasca dikeluarkannya hasil cek swap laboratorium medical menyatakan jasad Buapti Morowali (Morut) positif Corona, Wakil Bupati Morut Muh.Asrar And. Samad, langsung turun tangan mengambil langkah kongkrit melalui kebijakan berdasarkan standar penanganan pendemi covid-19 di Morut,Sulteng.

Wakil Bupati Muh.Asrar And.Samad, saat dihubungi via phone seluler Jum’at (3/4/2020) menjelaskan, pihaknya segera mengambil langkah kongkrit dan telah memerintahkan Kepada Satuan Gugus Tugas penanganan pendemi covid-19 melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Morut, Musda Guntur, untuk segera melakukan penyemprotan terhadap obyek vital yang diduga pernah dilalui Aptriple.

“Saya sudah memerintahkan kepada Satuan Gugus Tugas penanganan pendemi covid-19 melalui sekda, agar segera melakukan upaya preventif. Melakukan penyemprotan disinfektan pada semua obyek yang diduga pernah dilalui oleh Almarhum,”terang Muh.Asrar.

Kebijakan ini diambil menurutnya sebagai upaya dalam mengantisipasi penyebaran Pendemi virus covid-19 yang akan berdampak secara global di Morut.

Selain itu, Wakil Bupati juga menegaskan kepada seluruh masyarakat yang pernah kontak langsung dengan Aptriple Tumimomor,kiranya bersikap koporatif, dan melakukan pemeriksaan terhadap tim Gugus Satuan Tugas Penanganan pendemi covid-19 dan isolasi mandiri guna mengantisipasi penyebaran pendemi virus covid-19.

Diungkapkan Wabup,berdasarkan hasil dari tes swap dari pihak uji laboratories Medical dari Makassar, status Almarhum Bupati telah dinyatakan beliau positif diagnosa covid-19.

“Saya akan segera mengeluarkan Surat Himbauan kepada masyarakat yang akan di sebar kepada lapisan masyarakat Morut untuk mengatasi menyebarnya Covid-19 ini,” tutup Muh.Asrar,Seraya menandaskan, himbauan tersebut dimaksudkan guna mempercepat penangan pengendalian situasi daerah yang saat ini sudah menjadi zona merah. (Andi Alam) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com