DAERAH  

Anak Yatim Piatu Korban COVID-19 di Tanjungpinang dapat Bantuan Tabungan

Tanjungpinang, Transnews.co.id – Sebanyak 28 anak yatim piatu korban COVID-19 di Tanjungpinang mendapatkan santunan dari Kementerian Sosial. Santunan dalam bentuk tabungan ini diserahkan langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang Rahma, Selasa (21/12/2021).

Kepala Dinas Sosial Tanjungpinang, Achmad Nur Fattah menyampaikan, dari usulan calon 59 anak yatim piatu untuk mendapatkan bantuan tersebut, sesuai kelayakan calon penerima santunan yang ditetapkan oleh Kemensos, maka yang disetujui Kemensos hanya 28 anak.

Bantuan ini disalurkan dua tahap, bulan November disalurkan pada Desember, sedangkan Desember akan disalurkan pada Januari 2022 mendatang. Menurutnya, bantuan tersebut akan disalurkan melalui bank Mandiri.

baca juga :   Penurunan Level PPKM Sesuai Cakupan Vaksinasi

“Bantuan sebesar Rp200.000 per bulan untuk anak-anak sudah sekolah, sedangkan bayi atau usia 5 tahun kebawah mendapatkan Rp300.000 per bulan,” jelasnya.

Wali Kota Tanjungpinang Rahma menyampaikan, pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung hampir dua tahun berdampak besar terhadap seluruh kehidupan dan bahkan banyak memakan korban jiwa.

Menurutnya, bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian kepada anak-anak yang menjadi korban akibat COVID-19.

“Kita ucapkan terimakasih kepada Kementerian Sosial yang telah merealisasikan bantuan tabungan bagi anak-anak yang terdampak COVID-19 di Tanjungpinang,” ujarnya.

baca juga :   Polresta Sidoarjo Masifkan Vaksinasi 1000 Lansia di Pedesaan

Pemko Tanjungpinang, lanjutnya, juga menyerahkan bantuan sembako bagi anak-anak yatim piatu. Ia berharap bantuan ini dapat meringankan beban mereka.

Ia berpesan kepada anak-anak yatim piatu tidak berkecil hati, harus tetap semangat dan terus belajar untuk meraih cita-cita.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan membantu pemulihan ekonomi keluarga anak yatim piatu yang memiliki usaha. Menurutnya, bantuan diberikan berupa alat usaha yang bersumber dari CSR Bank Riau Kepri Syariah.

baca juga :   Disdik Tanjungpinang Berikan 7.270 Seragam Gratis SD dan SMP

Pihaknya akan melakukan survei terlebih dahulu untuk mengetahui apa yang dibutuhkan oleh para penerima.

“Kita juga akan membantu pemulihan ekonominya bagi orang tuanya yang punya usaha-usaha, dalam waktu dekat ini akan kita realisasikan,” imbuhnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com