DAERAH  

Tanggap Bencana Kebakaran, Bupati Balangan Terjun Langsung Salurkan Bantuan

Halong, Transnews.co.id – Kobaran api dengan cepat membakar dua rumah di Desa Tabuan, Kecamatan Halong pada Jumat dini hari.

Diketahui, api sangat cepat menjalar dan tidak ada barang benda yang dapat diselamatkan. Dikarenakan kedua pemilik rumah tidak berada di tempat yaitu sedang bermalam di hutan untuk bertani.

Pasca kejadian, Bupati Balangan, Abdul Hadi serahkan langsung bantuan dengan total uang sebanyak 36 juta rupiah kepada korban yang terkena musibah kebakaran, masing mendapatkan 18 juta rupiah, dan bantuan yaitu sembako, alat tidur dan tenda, Jumat (29/04/2022).

baca juga :   Bawaslu Jatim Kirim Bantuan Ke Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru di Lumajang

Bupati Balangan mengatakan bantuan langsung ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah yang selalu hadir dan berperan penting di tengah masyarakat yang mendapat musibah.

baca juga :   Salurkan Bantuan, Satlantas Polres Bogor Sambangi Orang Tua Bayi Kembar Tiga

Sementara itu, salah satu warga, Acim berterima kasih atas kehadiran Bupati Balangan, BPDB & Dinas Sosial, P3APMD atas respon cepat Pemerintah Kabupaten Balangan

“Senang sekali Bupati Balangan serta jajaran yang sudah turun langsung ke tempat kami karena bantuan ini sangat membantu kami,” ungkapnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com