DAERAH  

UPT RSBN Salurkan Bantuan Ikatan Alumni ITB Kepada Anak terdampak Covid-19

Malang, Transnews.co.id – Pemprov Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Netra Malang (UPT RSBN) Dinas Sosial Jatim melaksanakan penyaluran bantuan dari Ikatan Alumni ITB kepada anak yatim, piatu, dan yatim piatu dampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Malang, Selasa (26/4/2022).

Penyaluran bantuan tersebut, dilaksanakan secara door to door ke lokasi tempat tinggal penerima bantuan. Sesuai data yg telah diterima di Kabupaten Malang penyaluran bantuan ini diberikan kepada 5 anak. Dengan rincian, 4 anak dari Kecamatan Wagir dan 1 anak dari Kecamatan Dau. Penyaluran Bantuan ini melalui transfer ke .rekening penerima dan juga secara tunai sebesar Rp.500.000,-

Kepala UPT RSBN Malang, Firdaus Sulistijawan, melalui Kasubbag Tata Usaha UPT RSBN Malang, Nugroho Ariadi SE, MM menyampaikan dampak pandemi Covid-19 sangat berimbas kepada masyarakat, khususnya bagi anak yang ditinggalkan orangtua meninggal karena Covid-19.

baca juga :   Dinsos Pekanbaru Salurkan Bantuan kepada Puluhan Korban Kebakaran

Pada kesempatan ini anak-anak juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Alumni ITB atas bantuan yang telah diberikan. Dengan dukungan sosial berupa bantuan uang ini, diharapkan dapat membantu mencukupi kebutuhan sekolah anak, dan meringankan beban keluarga.

baca juga :   Dapur Umum Kabupaten Situbondo Layani 800 Jiwa

“ Ini merupakan wujud dukungan sosial. Semoga dengan penyaluran bantuan dari IKA ITB ini bermanfaat dan bisa membantu mereka,” pungkasnya. (hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com