BPBD Balangan Ikuti Zoom Meeting Terkait Prakiraan Musim Kemarau 2022

  • Bagikan

Paringin, Transnews.co.id – Menghadapi musim kemarau 2022, BPBD Balangan terus mempersiapkan segala hal salah satunya memastikan waktu kapan musim kemarau terjadi.

Untuk itu, pada Selasa (19/4/2022) bertempat di Posko Induk BPBD Balangan mengikuti kegiatan Zoom Meeting Press Release Prakiraan Musim Kemarau 2022 Provinsi Kalimantan Selatan.

Plt Kepala BPBD Balangan H. Rahmi mengatakan, berdasarkan hasil kegiatan tersebut diperoleh informasi bahwa secara umum prakiraan awal musim kemarau wilayah Kalimantan Selatan 2022 terjadi pada pertengahan Mei s.d akhir Juli 2022. “Adapun puncak musim kemarau secara umum akan terjadi pada Agustus 2022,” ujarnya.

Baca Juga :   Disdikbud Balangan Serahkan 12 Unit Angkutan Pelajar kepada Dishub

Kemudian lanjutnya hal yang perlu diwaspadai selama musim kemarau adalah potensi munculnya hotspot (titik panas), penurunan kwalitas udara, dan krisis air bersih.

Baca Juga :   Status Tanggap Darurat Bencana Banjir Balangan Berakhir

“Segala persiapan untuk menghadapi musim kemarau di Balangan akan kami lakukan kordinasi dengan instansi terkait, baik terkait persiapan personel maupun perlengkapan, sembari menunggu surat edaran dari gubernur terkait persiapan kewaspadaan menghadapi musim kemarau,” tutupnya.

 48 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga :   Penanganan Karhutla, BPBD Balangan Terima Perlengkapan Pinjam Pakai
  • Bagikan