DAERAH  

Penanganan Karhutla, BPBD Balangan Terima Perlengkapan Pinjam Pakai

Paringin, Transnews.co.id – BPBD Balangan terus mewaspadai dan bersiaga terhadap potensi bencana Karhutla yang biasa terjadi saat musim panas.

Salah satunya BPBD Balangan aktif melakukan pemantauan melalui aplikasi LAPAN : Fire Hotspot dan pegecekan titik hotspot di lapangan.

Selain itu, BPBD Balangan juga mendapatkan perlengkapan untuk penanganan karhutla dari BPBD provinsi sebagai pinjam pakai.

baca juga :   VTOL, Drone Pendeteksi Karhutla Mengudara di Kalteng

Rano Apriyanto selaku Kabid II Kedarutaran dan Logistik BPBD Balangan, Rabu (6/4/2022) menjelaskan, penyerahan perlengkapan penanganan karhutla oleh BPBD Provinsi ini dilakukan Selasa (5/4/2022).

Adapun perlengkapan yang dipinjam pakaikan berupa 1 set mesin dong feng, selang 10 buah, tool kit, dan pompa keong 1 buah.

baca juga :   Hadapi Karhutla, Ketua DPRD Kotim Dorong Pemerintah untuk Mengaktifkan Sumur Bor

Selain menerima perlengkapan, pihak BPBD provinsi juga memberikan masukan dan arahan kepada BPBD Balangan agar selalu berkoordinasi dengan Polri, TNI, Manggala Agni dan Ormas lainnya.

“Kami selalu tingkatkan dalam hal koordinasi untuk penangganan karhutla di Balangan,” ujarnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com