Anggaranya 31 M, BPPW Jatim Rehab 7 Gedung SDN di Probolinggo dan Pasuruan

Surabaya,Transnews.co.id- Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jawa timur, mengalokasikan anggaran sebesar 31 milyar untuk kegiatan rehabilitasi dan Renovasi sarana dan prasarana 7 sekolah SDN di kabupaten probolinggo dan kabupaten Pasuruan.

Diketahui, pada proses lelang paket pekerjaan Rehabilitasi dan Renovasi sarana dan prasarana 7 sekolah SDN di wilayah kabupaten probolinggo dan kabupaten Pasuruan tersebut, diikuti oleh 284 perusahaan jasa kontruksi dalam negeri.

Kemudian dalam perjalanan proses tender tersebut,hanya ada 30 perusahaan jasa kontruksi yang melakukan penawaran.

Hasil evaluasi lelang PT.Era Jaya Wijaya (EJW) yang berkantor di Blitar Jawa Timur, melakukan penawaran terendah dengan harga penawaran sebesar Rp.22,6 milyar, di jadikan sebagai pemenang tender pada paket pekerjaan Rehabilitasi dan Renovasi sarana dan prasarana sekolah kabupaten probolinggo dan kabupaten Pasuruan tersebut.

Baca Juga :   Hari Pertama Lebaran, Kapolda Jatim Pantau Prokes di Pusat Perbelanjaan Tunjungan Paza Surabaya

Hasil pantauan di lapangan Rabu (16/6/2021) pada 7 titik kegiatan pembangunan gedung SDN yang ada di wilayah kabupaten Probolinggo dan kabupaten Pasuruan sudah mencapai tahap finishing.

Kemudian sudah tidak ada lagi kegiatan para pekerja dilapangan, seperti pada SDN Sukorejo IV dan SDN Jatisari 2 Pasuruan, hanya ada dua orang pekerja yang sedang bersih bersih.

Pada kesempatan yang sama, Transnews langsung konfirmasi kepada

Dewi Ardit Arini selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Rehabilitasi dan Renovasi sarana dan prasarana sekolah kabupaten probolinggo dan kabupaten Pasuruan saat ditanya apa sudah PHO atau sudah diserah terimakan pada pihak pemerintah daerah setempat?

Baca Juga :   Ayo Daftar, Pemprov Jatim Buka Pendaftaran CPNS - PPPK Akhir Mei 2021

Dewi mengatakan, biar nanti pihak dari tim yang ada dilapangan yang menjelaskannya,”kata Dewi.

Sementara Rahmat Koordinator Pelaksana penanggung jawab kegiatan PT.Era Jaya Wijaya selaku pemenang tender renovasi gedung SDN di wilayah kabupaten Probolinggo dan kabupaten Pasuruan di Surabaya pada Transnews menjelaskan, bahwa perolehan progres fisik pekerjaan Rehabilitasi dan Renovasi sarana dan prasarana sekolah kabupaten probolinggo dan kabupaten Pasuruan dilapangan pada tanggal 18 Juni 2021 sudah mencapai progress fisik 100% dan sudah PHO,”paparnya.

Menurut Rahmat, bahwa kami telah menyelesaikan pekerjaan Rehabilitasi dan Renovasi sarana dan prasarana sekolah 7 SDN di wilayah kabupaten Probolinggo dan kabupaten Pasuruan sudah sesuai Standar Operasional Pelaksanaan (SOP)

“Kami telah mengikuti prosedur K3 ,juga prokes pencegahan Covid, serta pengawasan oleh management Konstruksi untuk menjamin kwalitas,”jelasnya.

Baca Juga :   Jelang PON Papua 2020, Atlet Puslatda Loncat Indah Jatim Gelar Simulasi

Hasan guru SDN Sukorejo Pasuruan pada Transnews mengungkapkan dirinya merasa senang dengan dibangunnya sekolahan tempatnya mengajar.Terima kasih kepada Balai Prasarana Permukiman Jawa timur yang telah melaksanakan kegiatan rehabilitasi dan Renovasi gedung sekolahan.

“Semoga dengan fasilitas sarana dan prasarana gedung sekolahan yang sudah bagus ini,bisa memacu semangat yang lebih baik lagi dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah ini,” ucapnya.(HD) Editor:Naa

 880 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.