Anggota Polda Jatim Ikut Screening Donor Darah Plasma Konvalesen

Surabaya, Transnews.co.id-Tercatat ada 657 Anggota jajaran Polda Jatim telah mengikuti screening donor darah plasma konvalesen. Dari total yang telah discreening, saat ini sudah 120 anggota yang telah melakukan donor.

Aksi donor plasma itu mendapatkan apresiasi langsung dari Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta dengan mengecek langsung proses donor yang dilakukan anggotanya di PMI Surabaya, Jumat (5/2/2021).

Kaploda Jatim mejelaskan saat ini anggota dari jajaran Polda Jatim yang sudah melakukan screening sebanyak 657 personel. Yang sudah melakukan donor plasma konvalesen sebanyak 120 personel.

“Hal ini dilakukan guna membantu masyarakat Indonesia dan khususnya Jawa Timur, agar terlepas dari belenggu Covid-19 yang saat ini masih menghantui kita,” jelas Kapolda.

Ia menghimbau kepada masyarakat yang telah sembuh dari Covid-19 dan masih berusia 18 sampai dengan 60 tahun agar mengikuti donor plasma.Harapannya dengan semakin banyak yang donor maka semakin banyak membantu warga yang sedang terpapar Covid-19.

Kapolda meminta bagi masyarakat yang telah sembuh dari Covid-19 usia18 sampai 60 silahkan datang ke PMI. Sedangkan bagi anggota Polri bisa daftar pada Biddokes, sehingga dapat dilakukan screening.

“Syukur apabila darahnya bisa diperlukan untuk masyarakat lain yang terkena Covid-19,” ujarnya.

Kapolda juga mengingatkan kepada masyarakat, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Harapannya, dapat tercipta rasa aman, baik di lingkungan keluarga maupun lingkungan sekeliling, sehingga Jawa Timur bisa aman dan sehat,”pungkasnya.

Ditempat yang sama Humas UTD PMI Surabaya, Triksi Hendria mengatakan, PMI Surabaya sudah melakukan donor plasma konvalesen sejak Juni 2020,” demikian Triksi. (Hadi).Editor:Nas

 458 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X