Angklung Buhun Warnai Pentas HUT Serang Ke 12

Serang, Transnews- Angklung Buhun Kasepuhan Cisungsang pada Festival Media Komunikasi Tradisional Tingkat Provinsi Banten,dipentaskan di Serang,Jumat (23/8/19).

Seni tradisi Angklung Buhun kasepuhan Cisungsang dari Kabupaten Lebak ini , dihasilkan oleh kreatifitas suatu suku bangsa dibeberapa wilayah di Indonesia sehingga seni ini lebih bersifat kedaerahan.

Pemerintah Kabuaten Lebak melalui Dinas Komunikasi dan Informatika turut berpartisipasi pada Festival Media Komunikasi Tradisional tingkat Provinsi Banten yg diselengarakan Dinas Kominfo Provinsi Banten.

Dalam Festival tersebut diikuti oleh 7 kab/kota pada event Serang Fair 2019 yang digelar dalamrangka hari Jadi Kota Serang yang ke 12.

Pada iven tersebut Kabupaten Lebak sebagai Destinasi Unggulan Nasional Berbasis Potensi Lokal mengenalkan warisan luhur budaya asli Lebak melalui berbagai macam event dan festival.

Festifal ini perdana digelar diagendakan dilaksanakan setiap tahun dan dilaksanakan dalam rangka mengangkat dan mengenalkan media komunikasi tradisional masyarakat sebagai sarana penyebarluasan informasi yg mengedepankan budaya dan kearifan lokal masing masing daerah.

Seni mempunyai fungsi Komunikasi dapat digunakan sebagai alat komunikasi seperti, kritik sosial, gagasan, kebijakan dan memperkenalkan produk kepada masyarakat, selain itu festival ini dapat menumbuhkan keterlibatan media tradisional membantu pemerintah dalam penyebarluasan informasi publik.(Up/Nyai Herawati)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com