Antisipasi Arus Balik, Polresta Sidoarjo Standby di Titik Rawan Kemacetan

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, saat pantau arus balik di ruas jalan Sidoarjo - Surabaya

Sidoarjo, Transnews.co.id – Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, memantau langsung di lapangan situasi arus lalu lintas hari ke empat (H+4) Lebaran Idul Fitri di rest area Km 753 tol Sidoarjo-Surabaya, Kamis (5/5/2022).

Sama seperti sehari sebelumnya, situasi tol Sidoarjo-Surabaya terpantau padat. Beberapa kendaraan dengan nopol luar kota juga terlihat melintas, seperti di tol Sidoarjo-Surabaya.

Hari keempat terpantau ada kepadatan lalu lintas di tol Sidoarjo-Surabaya, kemungkinan dikarenakan sejumlah pemudik ada yang mulai melakukan balik lebaran hari ini, ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

baca juga :   Polresta Sidoarjo Siapkan 500 Personil Amankan Pilkades Prasung

Untuk puncak arus balik lebaran diprediksi terjadi mulai Hari Jumat, 6 Mei 2022 sampai dengan Minggu, 8 Mei 2022. Namun, tidak menutup kemungkinan ada beberapa pemudik yang memilih balik lebih awal.

Karenanya, pihak kepolisian bersama stake holder terkait telah mengantisipasi bila terjadi lonjakan volume kendaraan. Baik di tol maupun di ruas jalan raya perkotaan. Polresta Sidoarjo juga menurunkan personel polisi lalu lintas di simpul-simpul rawan kemacetan di batas Sidoarjo dengan kabupaten atau kota lainnya. Misalnya di Tarik, Balongbendo, Krian, Taman, Waru dan Porong.

baca juga :   Kapolresta Sidoarjo Cek Prokes Arus Balik di Terminal Purabaya Surabaya

Di sejumlah titik yang dinilai rawan kemacetan tersebut, sehingga dapat memberikan kenyamanan pada arus balik nanti, jelasnya.

Saat melakukan perjalanan arus balik lebaran, pemudik dihimbau Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro untuk selalu berhati-hati saat berkendara, patuhi peraturan lalu lintas, ikuti perkembangan situasi lalu lintas yang akan dilalui melalui berbagai informasi di media, jaga emosi di jalan serta istirahatlah di tempat yang aman bila merasa lelah.(hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com