Antisipasi Banjir, Wakil Wali Kota Pekanbaru Imbau Warga Gotong-royong

  • Bagikan
Wakil Wali kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi

Pekanbaru, Transnews.co.id – Wakil Wali kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengimbau, agar warga ikut membantu pemerintah untuk mengatasi banjir. Salah satunya dengan melakukan gotong-royong membersihkan saluran drainase di sekitar rumah atau lingkungan.

Ia meminta, agar warga juga tidak membuang sampah sembarangan. Menurutnya, hal ini merupakan bantuan nyata dari warga agar penanggulangan banjir dari Pemko Pekanbaru dapat efektif.

“Warga juga jangan buang sampah sembarangan. Kalau bisa gotong-royong lah membersihkan drainase,” ujarnya, Rabu (19/1).

Baca Juga :   Polres Pasuruan Kota Salurkan Bantuan Warga Terdampak Banjir

Sementara itu, Pemko Pekanbaru juga sudah memiliki masterplan untuk diterapkan dalam penanganan banjir. Namun, Pemko Pekanbaru juga butuh bantuan dan dukungan dari Pemprov Riau dan kabupaten/kota lain.

Baca Juga :   Anggota DPRD Jatim Tinjau Lokasi Banjir Mojokerto

“Tentang masterplan banjir, kita ada (rencana, red) pembuatan embung atau sumur resapan air di dalamnya, ini kita minta bantuan dari Pemprov Riau. Apalagi di perbatasan, misalnya di daerah yang berbatasan dengan kampar,” tambahnya.

 43 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga :   Antisipasi Dampak La Nina, Pemkab Buleleng Siapkan Langkah Penanganan
  • Bagikan