Apresiasi Stan Pameran Karya Anak Didik, Kadisdik Depok: Upaya Berikan Penghargaan dan Semangat Pelajar

DEPOK, transnews.co.id – Dalam acara kemeriahan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS), di Alun-alun Kota Depok, Sabtu lalu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah, mengungkapkan kegembiraannya dan apresiasi terhadap stan pameran karya para peserta didik. Kadisdik juga menerangkan hal tersebut merupakan upaya untuk memberikan penghargaan dan semangat kepada para pelajar agar terus berkarya dan menginspirasi kepada siswa didik lain.

“Ini adalah wadah untuk menampilkan kreativitas para siswa, guru dan staf pendidikan sesuai semangat belajar, serta sebagai bentuk penghargaan terhadap kontribusi pendidikan dalam memajukan bangsa,” ujarnya.

Siti Chaerijah Aurijah juga menambahkan, pada kegiatan pameran tersebut lebih dari 11 stan pameran yang memperlihatkan beragam karya, mulai dari pakaian daur ulang, proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), lukisan di atas kanvas, dan lain-lain.

Selain itu, lanjut Kadisdik, adapun beberapa karya hanya dipamerkan, sementara yang lain dijual, seperti kopi dari biji kopi yang dibuat oleh para peserta didik.

“Semoga kegiatan ini dapat mengingatkan nilai-nilai pendidikan seperti kemandirian, kejujuran, kerjasama, dan disiplin kepada semua individu,” harapnya.

Salahsatu penjaga stan dari SD Prestasi Global, Rizalina Nur Azizah, menyatakan harapannya bahwa acara tersebut dapat memperkuat semangat kolaborasi dalam dunia pendidikan, baik di antara para siswa, pendidik, staf, lembaga pendidikan, pemerintah, maupun masyarakat umum.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *