Arus Balik Mudik Tanjakan Gentong Macet

Garut, Transnews-Ribuan kendaraan baik roda dua maupun roda empat, terjebak macet total sepanjang 40 km , Minggu (9/6/2019) Satlantas Kepolisian Tasikmalaya, berupaya mengurai kepadatan tersebut dengan memberlakukan sistim satu arah (One Way) pukul 11.00,hingga 12.00,Wib.

Informasi yang dihimpun, kemacetan disebabkan penyempitan jalan jalur tanjakan Gentong dan bertambahnya jumlah kendaraan arus balik, dari

kondisi Tanjakan Gentong, macet parah. (Ist)

Jawa Tengah menuju Bandung dan Jakarta yang menggunakan jalur selatan. Selain itu adanya beberapa pasar tumpah dijalur itu.

Sementara jalur Nagreg, siang tadi juga sempat terjadi penumpukan kendaraan yang cukup parah, tetapi lagi lagi Satlantas Polres Garut berhasil mengurai kepadatan itu dengan cara satu arah.

Kepadatan terlihat dari arah Pasar Limbangan hingga arah Nagreg, karena selain banyaknya kendaraan yang melitas jalur itu, macet juga disebabkan oleh adanya pasar tumpah, mulai dari Pasar Limbangan, Kadungora dan Pasar Leles.

Hingga pukul 16.00,WIB,arus mulai lancar baik di Tanjakan Gentong maupun jalur Nagreg. Satlantas Polres, mulai Tasikmalaya, Garut dan Bandung,akan terus melakukan sistim satu arah, jika kepadatan kendaraan hingga malam masih terjadi di jalur selatan itu.

Para pemudik mulai dari Tasikmalaya yang menuju ke Bandung dan Jakarta, dihimbau untuk mencari jalur alternatif lain seperti arah Singaparna-Cilawu masuk Garut,kemudian melanjutkan ke arah Bandung melalui Cijapati. (LA/Nas)

62 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Copyright © 2019 TransNews                               All Rights Reserved Powered by MasHer