Astagfirullah, Makin Sulit: Pabrik Boneka Di Cianjur Terbakar

Cianjur,transnews.co.id-Kondisi buruh pabrik pakaian dan Boneka di Cianjur Jawa Barat dipastikan akan semakin sulit dan terpuruk sebab tempat mereka bejerja pabriknya kebakaran pada Kamis sore (30/4/2020) kemarin.

Kontributor transnews.co.id melaporkan terjadi kebakaran pabrik boneka dan pakaian berlokasi di Desa Cipeuyeum, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Kamis sore (30/4/2020) kemarin.

Dampaknya bangunan pabrik hangus terbakar dan menyebabkan kerugian materiil yang tidak sedikit, ratusan karyawanpun kehilangan pekerjaannya.

Keterangan yang diperoleh, kobaran api awalnga terlihat di salah satu gedung di pabrik PT Eastern Modern Apparel (EMA) sekitar pukul 17.45 WIB. Selanjutnya kobaran api terus membesar ke seluruh bangunan pabrik.

Menurut petugas Pengendali Pemadam Kebakaran Kabupaten Cianjur, Ade Risyan kepada wartawan mengatakan, kebakaran terjadi menjelang waktu berbuka puasa sekitar pukul 17.45 WIB.

Upaya pemadamam ungkap Ade, dengan mengerahkan lima unit mobil pemadam kebakaran dan 20 orang petugas. Dalam memadamkan api petugas terkendala dengan minimnya sumber air.

Selain itu lanjut Ade, material mudah terbakar di dalam pabrik membuat kobaran api sulit dipadamkan. Sehingga semua tim berupaya maksimal memadamkan api.

Dalam kejadian ini tidak ada korban luka. Hal ini karena pada saat kejadian pegawai dan petugas keamanan segera menyelamatkan diri ketika kebakaran terjadi.

“Penyebab kebakaran belum diketahui,kerugian akibat kebakatan belum bisa ditaksir sedang dalam pemeriksaan Polsek setempat,” pungkas Ade.

Dedi Dutarsa (38) yang mengaku karyawan bagian finishing dengan terbata bata mengaku shock dan kaget, sebab kejadiannya secara tiba tiba.

“Dalam situasi corona jelas kehidupan ekonomi saya akan semakin sulit.Kemana lagi saya harus bekerja, pabriknya terbakar, ya allah semakin sulit,” ujar Dedi. (Mal) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com