Atlet Pelajar Kota Depok, Sumbang Belasan Medali di Popnas Sumsel 2023

Popnas SumSel 2023
Popnas SumSel 2023

PALEMBANG, transnews.co.id – Sebanyak 18 atlet Kota Depok yang mewakili Provinsi Jawa Barat berhasil menyumbangkan belasan medali pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), dan secara resmi Popnas berakhir pada Minggu, (04/09/2023).

Belasan medali itu terdiri dari dua emas, enam perak dan lima perunggu. Jumlah tersebut belum ditambah atlet dari daerah lain yang ada di Jawa Barat.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Depok, Eko Herwiyanto mengaku bangga akan apa yang telah diraih oleh atlet pelajar yang ada di Depok.

baca juga :   Wujudkan Koperasi Modern, DKUM Depok Gelar Seminar Motivasi

Ia menyebut apa yang ditorehkan atlet muda Kota Depok itu bisa menjadi acuan bagi pelajar lain yang ingin juga menjadi atlet berbakat di masa depan.

“Hasil ini akan terus dimaksimalkan untuk tahun-tahun selanjutnya. Alhamdulillah Kota Depok mempersembahkan medali untuk Jawa Barat pada Popnas kali ini,” kata Eko kepada wartawan kemarin, (5/9/2023).

baca juga :   Uji Coba Ganjil Genap di Jalan Margonda Depok Mulai Diberlakukan

Sementara, Kepala Bidang Olahraga pada Disporyata Kota Depok, Raden Rayi Mochamad mengatakan kedepan akan melakukan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan peningkatan kompetensi atlet Kota Depok.

“Event tingkat pelajar di Kota Depok akan menjadi salah satu bagian dari peningkatan kompetensi atlet muda, khususnya pelajar. Dari itu, akan kita maksimalkan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Provinsi Jawa Barat menjadi runner up pada Popnas 2023 di Palembang dengan total raihan sebanyak 140 medali, dimana Jabar berhasil merebut 50 emas, 37 perak dan 53 perunggu.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com