Babinsa Boyolali Latih Siswa SMKN1 Nogosari Wawasan Kebangsaan

BOYOLALI,transnews.co.id-Babinsa Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali, Sertu Wahyono dan Serda Joko Mursito melaksanakan kegiatan pemberian materi Wawasan Kebangsaan melalui latihan PBB kepada siswa-siswi SMKN 1 Nogosari, Jl. Nogosari, Dusun 2, Glonggong, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali,Rabu (22/1/2020).

Sebagai satuan komando kewilayahan, Kodim 0724/Boyolali senantiasa memberikan yang terbaik untuk semua masyarakat di wilayah Kabupaten Boyolali.

Seluruh personsel, terutama para Babinsa diharapkan tanggap dan jeli terhadap segala perkembangan dan situasi di wilayah binaan.

Sebelum kegiatan praktek di lapangan, Sertu Wahyono dan Serda Joko Mursito memberikan teori dasar tentang latihan dasar PBB antara lain gerakan ditempat, berjalan maupun tata cara penghormatan yang benar.

Pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan di SMK N 1 Nogosari yang digelar dilapangan Desa Nogosari ini merupakan agenda rutin setiap bulannnya diluar jam sekolah yang termasuk dalam materi extra kulikuler sekolah.

Sertu Wahyono dan Serda Joko Mursito mengatakan, kita melatih tentang latihan dasar baris berbaris ini diselipkan juga pengetahuan tentang perlunya wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi.

Tujuannya untuk bisa memahami dan mengamalkan tentang nilai – nilai yang terkandung dalam Pancasila sehingga para siswa diharapkan memiliki perilaku sebagai bangsa Indonesia sejati, yaitu bangsa yang toleran, saling menghormati,cinta tanah air dan jiwa nasionalisme yang tinggi.

“Kegiatan ini dikemas sedemikian hingga peserta didik dapat memahami serta mengamalkannya dikehidupan sehari-hari dengan baik,”jelasnya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Nogosari Mahatma Joko Subandi memberikan apresiasi dan terimakasih kepada aparat TNI, khususnya Koramil Nogosari yang telah bersedia memberikan materi PBB dan Wawasan Kebangsaan melalui para Babinsanya.

“Kehadiran TNI di sini membuat kami dekat dengan bapak-bapak TNI terutama anak didik kami. Saya sangat senang dan berterima kasih kepada Bapak Danramil dan Babinsa yang telah membantu kami dalam proses kegiatan belajar mengajar di SMA 1 Nogosari ini,”pungkasnya. (AK) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com