Babinsa Kelurahan Mojo Surakarta, Cek Mesin Pompa Air Antisipasi Banjir


Surakarta,transnews.co.id-Tanggap dan Deteksi dini sebelum terjadi terhadap situasi dan kondisi wilayah dengan curah hujan yang tinggi maka Serda Marno Babinsa kelurahan Mojo Koramil 05 Pasar Kliwon Kodim 0735 Surakarta bersama Linmas melaksanakan pengecekan terhadap kondisi dua rumah pompa penanggulangan bencana banjir,

Babinsa Kelurahan Mojo,Serda Marno melakukan pengecekkan rumah Pompa Air yang berada di dua lokasi wilayah kelurahan Mojo, di RT 07 RW 01 di RT 06 RW 03,Jum’at (10/1/2020).

Pengecekan tersebut adalah untuk memastikan kondisi mesin pompa dalam kondisi baik dan siap operasikan jika sewaktu waktu terjadi banjir.

Menurut Serda Marno, hasil pengecekan kondisi mesin pompa yang berada di RT 07 RW 01 dalam kondisi baik, normal semua. Sistim otomoatisnya juga kondisi normal dan dalam kondisi stanbay.

“Apabila air dalam kolam penampungan mencapai ketinggian tertentu maka secara otomatis mesin akan menyala dengan sendirinya,”jelasnya.

Selanjutnya,kata Marno, kondisi mesin kedua di RT 06 RW 03 dalam kondisi baik normal siap di operasikan namun untuk sistim otomatisnya baru mengalami kerusakan sehingga tidak berfungsi dan untuk sementara waktu selama menunggu perbaikan menggunakan sistim manual,”ungkapnya.

Serda Marno mengatakan pengecekan ini adalah dalam rangka mengantisipasi dan mempersiapkan sarana dan prasarana yang ada diwilayah untuk menanggulangi bencana banjir karena musim penghujan dengan intensitas curah hujan yang tinggi. Fungsi pompa air ini adalah sangat penting pada saat banjir untuk membuang air dari lokasi pemukiman warga ke sungai bengawan solo.

“Persiapan sejak dini sangat penting dilakukan sehingga siap untuk menghadapi segala kemungkinan yang ada sampai dengan kemungkinan yang terburuk sekalipun,”kata Marno. (Agus Kemplu)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com