Babinsa Kelurahan Semangi Surakarta, Pelopori Penyemprotan Disinfektan

Surakarta,transnews.co.id-Babinsa Kelurahan Semanggi Koramil 05 Pasar Kliwon Kodim 0735 Surakarta Serda Maryono bersama linmas dan warga melaksanakan penyemprotan Disinfektan di Masjid Sampangan Rw 11 Semanggi,Jum’at (17/4/2020)

Penyemprotan di lakukan sudah yang ke sekian kalinya semenjak Solo di nyatakan KLB oleh Walikota Surakarta Bapak F.X Hadi Rudyatmo

Kenapa masjid ini seminggu sekali di lakukan penyemprotan karena jemaah di sini paling banyak di antara masjid masjid yang ada di semanggi.

Selain alasan di atas juga banyak Jemaah yang sering Singgah khususnya dari luar wilayah semanggi yang melaksanakan Sembahyang atau beristirahat sejenak.

Apalagi di media sering di beritakan bahwa banyak jamaah yang pulang dari Ijtimah Dunia zona Asia di Gowa Sulawesi Selatan yang di nyatakan Positif Corona,” ujar Bapak Ahsanudin takmir masjid Sampangan.

Penyemprotan di pelopori oleh Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Semanggi bersama sama dengan 6 Orang linmas dan 6 Orang pengurus masjid Sampangan. Kegiatan menggunakn APD lengkap dan dengan menggunakan alat semprot sebanyak 4 buah.

Babinsa juga berpesan dalam situasi sekarang agar semua kegiatan di masjid yang melibatkan orang banyak sementara waktu di tunda dulu atau di batasi sampai batas waktu wilayah Solo di nyatakan aman dari Virus Corona. (AK)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com