Bahas Pemberdayaan Berbasis Lingkungan: Barisan Hejo Tasikmalaya Audiensi Ke DPR

Tasikmalaya, Transnews-Pengurus DPD Barisan Hejo Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat, melakukan Audiensi dengan Ketua DPRD Kab Tasikmakaya,Senin (28/10/19).

Audiensi tersebut langsung diterima oleh Ketua DPRD Tasikmalaya membahas agenda soal kerjasama pemberdayaan berbasis lingkungan dan wira usaha bidang pertanian.

Menurut Ketua DPD Barisan Hejo, Asep Saepul Manan disela sela Audiensi mengatakan,organisasi yang dipimpinnya adalah organisasi yang bergerak dibidang lingkungan dan pengembangan SDM Bidang Pertanian.

Pihaknya,kata Asep, mendorong Exsekutif dan Legislatif untuk serius menangani bidang lingkungan di Kabupaten Tasikmalaya, sebab selama ini belum ada Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur secara rinci tentang lingkungan, misalnya ruang terbuka hijau,jalur hijau dan penanganan persampahan,” Ujarnya.

Kemudian yang ingin kami kritisi,kata Asep adalah soal pengelolaan dan penanganan sampah yang kurang tepat sasaran,sebab Dinas Lingkungan Hidup kab Tasikmalaya sekarang ini hanya memiliki 5 armada truk pengangkut sampah yang harus melayani 1,7 juta penduduk yang rutin membuang sampah rumah tangga setiap hari. Belum lagi sampah dari industri lainnya.

“Soal sampah ini,mulai saat ini tentu harus di pikirkan dan selesaikan bersama sama agar kedepan tidak menimbulkan persoalan baru di Kabupaten Tasikmalaya,”tegas Asep.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com