Bahu Jalan Blok Ciwaru Talegong Garut Kembali Tertimbun Longsor

Anggota Babinsa dan Babinmas dibantu warga berupaya membersihkan material longsor blok Ciwaru Talegong Garut dengan alat seadanya. (Ist)
Garut,transnews.co.id-Setelah terus menerus selama dua jam diguyur hujan, badan jalan di blok Ciwaru desa Suksmulya Talegong Garut ditutupi material longsor,Rabu sore (8/4/2020)

Akibat longsor yang menutupi badan jalan, praktis kendaraan roda dua dan roda empat tidak bisa melintas.

Menurut Babinsa Desa Sukamulya Serda Cucun Suandi,melalui selular,Rabu malam menjelaskan, longsor terjadi sekira pukul 16.00 Wib, diduga karena hujan deras selama hampir satu jam setengah.

“Akibat longsor sudah dipastikan jalan Ciwaru yang menghubungkan ke lima desa tertutup tidak bisa dilalui kendaraan. sehingga arus lalu lintas terhambat,” terang Cucun.

Cucun memperkirakan, timbunan material longsor berupa batu tanah dan pasir yang menimbun badan jalan tinggi 70 cm panjang 12 Meter.

“Saat ini kondisi jalan Ciwaru pada pukul 16 30 wib roda dua dan roda empat tidak dapat melintas jadi badan jalan tidak bisa dilalui 2 jam setengan baru lancar,”jelasnya.

Untuk mengevakuasi material longsor, Babinsa di bantu warga menggunakan alat seadanya agar sebagian badan jalan bisa dilalui minimal oleh kendaraan roda dua Motor.

Hingga berita ini di turunkan belum ada bantuan alat berat untuk membersihkan material longsor dari Dinas PU setempat.
Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun warga meminta Dinas PU segera mengevakuasi material longsor agar arus kendaraan bisa kembali normal. (Nana) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com