Bakal Calon Kades Wangunjaya Bungbulang,Asep Azhar: Membangun Desa Kuncinya Musyawarah dan Keterbukaan

Garut, TransNews.co.id-Kabupaten Garut Jawa Barat pada Juni 2021 akan menggelar Pemilihan Kepala Desa serentak yang diikuti sekitar 217 desa.

Beberapa Bakal Calon Kepala Desa mulai bermunculan Jargon-jargon politik termasuk visi dan misi mulai disodorkan dan disosialisasikan kepada masyarakat pemilih untuk meraih simpati.

Salah satu Bakal Calon Kades yang berhasil diwawancarai antara lain adalah Asep Azhar,merupakan Calon Kepala Desa Wangunjaya di Kecamatan Bungbulang.

Asep Azhar saat diwawancarai di kediamannya di bilangan Kp Cikalapa, Desa Wangunjaya,Sabtu (27/2/2021) mengatakan,berangkat karena kepedulian dan merasa ingin membangun wilayah kearah kemajuan dan kemaslahatan bagi masyarakat,maka dirinya ikut terjun menjadi kontestan diajang Pilkades mendatang,”ujarnya.

Asep menambahkan,berkaca kepada pengalaman dilapangan dan tanpa mengurangi rasa hormat, sekarang ini semua lini pembangunan baik fisik dan non fisik di Desa Wangunjaya dirasa kurang merata dan tidak mencerminkan rasa keadilan dimata masyarakat.

Beberapa bulan terakhir banyak masyarakat desa Wangunjaya melakukan sharing atau konsultasi terkait kemajuan desa kedepan. Bahkan beberapa pertanyaan terlontar dari warga bahwa ingin ada kemajuan diberbagai bidang pembangunan untuk desa Wangunjaya kedepan.

Menurut warga, belum ada terobosan yang signifikan selain hanya mengandalkan Dana Desa padahal banyak program lain yang didanai oleh pemerintah daerah, provinsi dan pusat yang harus diajukan dan hasilnya bisa diterapkan untuk pembangunan di desa Wangunjaya seperti didesa desa lainnya.

Warga juga berkeinginan pemimpin Desa Wangunjaya ke depan, harus punya misi lebih memajukan ke arah kesejahteraan masyarakat di berbagai sektor bukan mensejahterakan pribadinya. Kejujuran serta keterbukaan dalam mengelola setiap program dan anggaran harus lebih diutamakan.

“Insyaallah jika saya dipercaya oleh masyarakat memimpin desa, hal hal seperti yang disebutkan diatas akan diprioritaskan,”ucapnya.

Pria asli kelahiran Cikalapa 50 tahun silam ini lebih jauh mengatakan, banyak program yang masuk didalam Visi dan Misinya untuk Desa Wangunjaya yang harus dilakukan dan diterapkan, misalnya mulai dari bidang pemberdayaan sampai ke bidang Insprastuktur.

“Kemudian Bidang Ekonomi seperti penguatan Bumdes, Kesehatan dan Pendidikan pun tidak kalah prioritasnya dengan bidang bidang lainnya,”katanya.

Ditanya soal Visi dan Misi enam tahun kedepan, Pria yang memiliki 6 orang putra putri buah pasangan dari Yanyan Rohyani ini menjelaskan,Visi saya sudah jelas ingin mewujudkan masyarakat desa Wangunjaya supaya sejahtera dan berkeadilan.

Sedangkan Misi yang utama adalah supaya tercapai angka harapan hidup masyarakat melalui peningkatan kesehatan termasuk ingin mendongkrak Indek Pembangunan Manusianya melalui pendidikan dan Kesehatan.

“Selain itu ingin pula dalam setiap melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan pengelolaan anggaran,saya ingin musyawarah dan transparan yang di utamakan. Maka dari itu ayo bersama membangun desa,”tuturnya.

Ditegaskan Asep, diera keterbukaan seperti sekarang, masyarakat sudah tidak bisa dibodoh bodohi lagi, ayo sama sama berfikir cerdas. Mau kita apakan desa Wangunjaya kedepan? Karena demi kemajuan bersama,masyarakat sudah tidak butuh janji janji manis tapi bukti nyata dalam pelaksanaannya nanti.

“Makanya saya tidak mau ada janji janji manis.Kita lihat nanti dan kita buktikan hasilnya,”tegas Asep,seraya mengakuinya bahwa ingin ada perubahan itu memang berat tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Namun dirinya yakin jika didukung semua pihak semua hal yang tidak mungkin bisa menjadi mungkin, sebab dirinya juga menyadari tanpa didukung dan dirojong oleh masyarakat tentu tidak munkin tercapai.

Mantan Ketua BPD Desa Wangunjaya dua Priode ini terakhir meminta dorongan doa dan restunya kepada semua masyarakat desa Wangunjaya agar semua rencana program itu dapat terealisasi dengan cara memilihnya nanti pada hari H pada bulan Juni 2021 mendatang.

” Ayo berpikir cerdas, ayo bersama membangun desa. Wangunjaya bersatu Wangunjaya Maju,”pungkasnya.(Nas)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com