Bakti Sosial DPW SWI Jatim di Panti Asuhan Al- Qorni Malang

MALANG, transnews.co.id – Untuk yang terakhir, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sekretariat Bersama Wartawan Indonesia (SWI) Jawa Timur melaksanakan kegiatan bakti sosial dan berbuka puasa bersama anak Yatim-piatu di Panti Asuhan Al- Qorni jalan Simpang Laksda Adisucipto Nomor 25, Pandan wangi, Blimbing, Malang, Jawa timur, Selasa (02/04/2024).

Kegiatan bakti sosial tersebut, di awali oleh sambutan wakil ketua SWI Jatim Hadi Martono, SH menyampaikan,” terima kasih kepada para pengasuh panti asuhan Al-Qorni yang sudah memberikan kesempatan bersilaturahmi dan bisa berbuka puasa bersama anak-anak di panti ini.” ucapnya.

Lebih lanjut, Hadi Martono mengatakan dalam rangka mengisi dan meningkatkan amal ibadah di bulan suci Ramadhan, DPW SWI Jawa timur melaksanakan agenda tahunan berupa kegiatan bakti sosial dan berbuka bersama anak Yatim-piatu. Dan untuk safari Ramadhan di Kota Malang ini, DPW SWI Jawa timur ada tiga kegiatan yakni bakti sosial di pondok pesantren Ar – Ridlwan Junrejo, Kota Batu.

baca juga :   SWI Jombang, Jatim Resmi Dilantik

Selanjutnya, DPW SWI Jawa timur juga melaksanakan kegiatan bakti sosial dan buka bersama anak Yatim-piatu di Panti Asuhan Al- Mubarrot NU Kepanjen. Dan yang terakhir DPW SWI Jawa timur singgah di Panti Asuhan Al- Qorni yang di asuh oleh Ustadz Bagio ini, katanya.

Sementara itu, Ketua DPW SWI Jawa timur Suharto, SH, CFLE di dampingi Wakil Ketua Hadi Martono, SH., Ketua SWI Pasuruan Uswatun Jamilah, SE , dan ketua panitia Johny secara langsung memberikan santunan berupa sembako dan bingkisan untuk anak-anak panti asuhan Al-Qorni.

baca juga :   DPD SWI Jember Gelar Workshop Media Digital

Pimpinan panti Asuhan Al Qarni, Ustadz Bagio, bersyukur karena kepedulian SWI Jatim kepada panti asuhan cukup tinggi. “Terimakasih atas bantuan dan kepeduliannya. Semoga Allah membalas kebaikan para donatur ini. Sekali lagi terimakasih,” tuturnya.

Ustadz Bagio selain mengajarkan ilmu agama juga mengajarkan seni karawitan dan wayang sebagai sarana dakwah. Pada kesempatan tersebut rombongan DPW SWI Jatim di sambut dengan lantunan Shalawat dan atraksi dalang secara singkat dari sang Ustadz.

baca juga :   Halal Bihalal SWI Jatim, Ini Pesan Ketua DPW SWI Jatim

Ketua DPW SWI Jatim Suharto, SH menyampaikan,” ini merupakan hari terakhir Ikhlas berbagi di Malang Raya, dari Batu , Kepanjen dan Blimbing, terima kasih kepada semua pihak yang sudah menjadi donatur dan para insan pers yang sudah membantu suksesnya acara ini, semoga kita dipertemukan kembali di Ramadhan selanjutnya,” pungkasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *