Banjir Kiriman Sungai Solato Kembali Rendam 8 Desa Morut

BUNGKU UTARA, MORUT, SULTENG – TransNews.co.id – Banjir kiriman susulan dari Sungai Solato, kembali menggenangi sejumlah Desa dan meluluh lantakan ratusan hektar padi siap panen, sisa banjir per tanggal 18 Juni lalu, di Kecamatan Bungku Utara, Kabupaten Morowali Utara Sulawesi Tengah terendam banjir jum’at (26/06/20).

Akibat banjir tersebut, dikabarkan akses jalan penghubung antar Desa tepatnya di daerah Desa Tirongan Atas lumpuh total.

Hingga berita ini diterbitkan, dikabarkan luapan air semakin meningkat dan mengancam aktivitas warga pada 8 desa yang berada tepat dengan bantalan sungai Solato.

Adapun ke-8 Desa yang dimaksud antara lain Desa Woomparigi, Tirongan Atas, Kalombang, Uwemasi, Tokala Atas, Tambarabone, Posangke dan Tananagaya.

“Banjir saat ini masih sementara naik airnya pak. Akses jalan penghubung sudah tergenang air setinggi 50cm. Padi di sawah sisa banjir kemarin sekarang hancur diterjang arus banjiran air. Delapan Desa yang kemarin terendam banjir, saat ini kembali terancam lagi” tutur warga.

Hingga berita ini diterbitkan, terkonfirmasi belum ada korban jiwa, demikian pula kerugian materil petani sawah dan Sawit di daerah itu akibat banjir kiriman tersebut, belum dapat ditaksirkan. (AL)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com