Bank Dunia Suntik Citarum 1,4 Triliun

Bandung, Transnews-Untuk mengatasi persoalan sampah di Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum, Bank Dunia telah menggelontorkan dananya senilai Rp.1,4 triliun rupiah, kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Hal itu terungkap saat Pemerintah Provinsi Jawa Barat, menggelar Rapat Pimpinan di Gedung Sate Bandung,Senin (10/6/2019). Rapim dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar, usai Rapim, menjelaskan bahwa dalam waktu seminggu pihaknya akan presentasi dengan Pemerintah Pusat, untuk apa saja,dan dipergunakan untuk apa uang 1,4 triliun itu.

Usai presentasi dengan pusat, kata Emil, pihaknya segera melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota/Kabupaten khusus yang wilayahnya dilewati sungai Citarum.

” Koordinasi itu penting dilakukan untuk megefisiensi dana bantuan itu dalam menyelesaikan persampahan sungai Citarum, ” Papar Emil.

Kata Emil, yang pasti uang 1,4 Triliun tersebut akan digunakan untuk Edukasi, menyiapkan insprastruktur wilayah, lokasi pemilahan sampah, menyiapkan tehnologi terkait sampah termasuk pasilitas daur ulang sampah menjadi bahan bakar.

” Kondisi sungai Citarum memang menjadi keprihatinan dunia. Maka itu Bank Dunia mau memberikan dana untuk persoalan sampah Ciatarum. Selain itu Ciatrum juga menjadi sudah menjadi perhatian Pemerintah Pusat,” Pungkas Emil. (Nas)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com