Bantu Dampak Corona : PT. Bumanik Bagikan Ratusan Paket Sembako di Desa Moroles Morut

Morut, Sulteng – TransNews.co.id – PT. Bumanik menyalurkan bantuan sebanyak 395 paket sembako kepada masyarakat di Desa Molores kecamatan Petasia Timur, yang terdampak pandemi wabah Corona (Covid-19) pada Minggu (10/5/2020).

Kegiatan itu merupakan salah satu bentuk program tanggung jawab sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

Adapun paket sembako dibagikan terdiri dari 30 kg beras, 2 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir, 2 kaleng susu, 2 bungkus kopi, dan Masker.

Penyerahan secara simbolis bantuan sembako tersebut, dilaksanakan di balai Desa Molores dihadiri Plh. Bupati Morut Moh. Asrar Abd. Samad, didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. Victor A.Tamehi, Kaban BPMPemdes Drs. Andi Parenrengi,perwakilan dari manajemen PT. Bumanik H.Jul serta 10 orang perwakilan dari warga masyarakat desa Molores.

Hal tersebut dilakukan berdasarkan laporan Camat Petasia Timur Ansar, S.Sos, tentang situasi wilayah kecamatan Petasia Timur yang saat ini tercatat 3 orang warganya diduga terpapar virus corona virus, setelah mengikuti rapid test, dan telah dirawat oleh tim dokter.

Plh. Bupati Moh. Asrar Abd. Samad dalam sambutannya mengatakan pemberian bantuan sembako sebagai salah satu bentuk kepedulian dan diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Paket sembako juga diharapkan bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari selama kebijakan pembatasan fisik mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19,”ujarnya.

Bupati juga mengapresiasi perusahaan PT.Bumanik yang sudah membantu masyarakat khususnya yang terdampak covid-19.

“Terimakasih saya ucapkan kepada manajemen PT. Bumanik yang sudah membantu meringankan beban masyarakat terdampak covid-19 di desa Molores dengan memberikan bantuan paket sembako” imbuhnya.

Plh Bupati mengingatkan kepada warga masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, jaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun, pakai masker saat aktivitas diluar rumah

“Saat ini jangan melakukan ibadah baik di mesjid maupun di gereja yang mengumpulkan banyak Jema’ah, agar kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona di daerah kita ini,”pintanya.

Sementara itu perwakilan Managemen PT. Bumanik mengatakan CSR sebagai bagian dari kontribusi terhadap masyarakat dan lingkungan sudah menjadi bagian dari kebijakan perusahaan yang tidak terpisah dari perencanaan yang cermat serta pemilihan program yang lebih tepat sasaran.

“Kami akan terus membuat kebijakan terkait program-program CSR yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat maupun lingkungan sehingga kiprah PT.Bumanik bisa turut dirasakan manfaatnya oleh semua masyarakat,” ujar H.Yul. (Al/Rd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com