Bantu PMI Atasi Kekurangan Darah Tangani Covid-19: Anggota Kodim 0735 Dan ASN Surakarta Donorkan Darah

Surakarta,transnews.co.id-20 Anggota TNI dan Pegawai Sipil Negeri (PNS) Kodim 0735 Surakarta, ikut serta dalam partisipasi mendonorkan darah guna membantu PMI Surakarta dalam rangka mengantisipasi minimnya persediaan darah selama penanganan kasus Covid 19.

Kegiatan puluhan Anggota TNI dan ASN itu bertempat di Kantor PMI Jebres Kota Surakarta, Kamis (9/4/2020)

Margono salah satu anggota TNI mengatakan, Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengatasi kekurangan persediaan darah di PMI menghadapi pandemi Corona (Covid-19) khususnya di wilayah Kota Surakarta,”ucap Margono.

Menurutnya pentingnya persediaan darah yang harus disediakan oleh PMI Surakarta dalam mengantisipasi yang sewaktu-waktu bisa digunakan untuk transfusi darah kepada orang lain yang membutuhkan terutama kasus Covid 19 di wilayah Surakarta.

“Dengan pelaksanaan donor darah ini, minimal Kodim 0735/Surakarta dapat membantu pemerintah Kota, khususnya PMI untuk ketersediaan atau stok darah di tengah pandemi atau masa tanggap darurat bencana Covid-19 di Kota Surakarta,”ujarnya.

Margono mengibaratkan, dengan setetes darah kita mampu menyelamatkan Nyawa meraka dan ini merupakan kegiatan bakti sosial yang dapat membantu beban kemanusiaan kepada sesama,”Pungkasnya.(AK) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com