Basolia Depok Gelar Baksos di Kalibaru, Cilodong

DEPOK, transnews.co.id |Badan Sosial Lintas Agama (BASOLIA) Kota Depok bekerjasama HKBP Cilodong dan PGIS Kota Depok gelar pemeriksaan kesehatan dan oembagian sembako gratis di RW. 01 dan RW. 03 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Sabtu (31/08/2019).

Ust. Syahroni (Ketua BASOLIA Kota Depok) mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pembagian sembako gratis ini diperuntukan bagi warga masyarakat kurang mampu, dan yang mengalami kesulitan akses dalam berobat.

“Kegiatan ini kami adakan atas kerjasama BASOLIA Kota Depok dengan HKBP Cilodong dan PGIS Kota Depok. Fokus dari kegiatan ini adalah untuk masyarakat kurang mampu yang ada di RW.01 dan RW.03, Kel. Kalibaru, Kecamatan Cilodong. Terutama bagi warga masyarakat yang kesulitan berobat karena belum memiliki BPJS karena keterbatasan ekonomi.” ucap Syahroni.

Rencananya BASOLIA akan melakukan aksi serupa pada bulan Oktober di Kecamatan Tapos.

“Kedepan, kami agendakan akan melaksanakan hal serupa (pemeriksaan kesehatan dan pembagian sembako gratis) bagi warga masyarakat di Kecamatan Tapos. Kami berharap ini akan dapat dilaksanakan. Oleh sebab itu kami butuh suport teman-teman semuanya, termasuk rekan-rekan media untuk mendoakan kami agar dapat terus berbuat bagi Kota Depok ini” tutur Syahroni sembari pamit.

Ranap Sinaga selaku Sekretaris Umum PGIS Kota Depok mengatakan bahwa kegiatan aksi sosial ini adalah salah satu konsen dari salah satu bidang PGIS Kota Depok, dimana menjalin silahturahmi dengan masyarakat melalui program peduli masyarakat. Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan tiap bulannya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com