Baznas Bazis Jaksel Renovasi Tiga Rumah Warga

Jakarta, TransNews.co.id-Tiga rumah warga di kelurahan Jagakarsa Jakarta Selatan mendapatkan bantuan program bedah atau renovasi rumah dari Bazis Baznas Jaksel,Selasa (18/5/2021).

Tidak hanya bedah rumah, dana yang dikelola Baznas (BAZIS) Jakarta Selatan juga diberikan kepada marbot dan guru ngaji. Selain itu, pembangunan musholla dan masjid juga mendapat bantuan dana operasional.

Ketua Korwil Baznas (BAZIS) Jakarta Selatan, Yasdar mengatakan, banyak bantuan dari masyarakat sekitar, ketika mengetahui tetangganya mendapatkan bantuan bedah rumah.

baca juga :   Malam Tahun Baru, Korlantas Catat Kendaraan Masuk DKI Via Tol Turun 23,8 Persen

“Nilai bantuan untuk renovasi di RT 10 RW 3 total Rp61 juta ditambah dana swadaya masyarakat Rp11 juta, di RW 7 total Rp64 juta dan dana swadaya Rp14 juta, sementara nilai bantuan beda rumah di RW 5 Rp63 juta, dengan tambahan dana swadaya masyarakat Rp13 juta,” tuturnya.

Dikatakannya,hunian warga sebelum dan sesudah di renov sangat jauh berbeda dan lebih nyaman.

“Ini yang mengerjakan panitia RW dan RT, makanya muncul dana swadaya dan dibongkar total,” ungkapnya.

baca juga :   Positif Rate Kasus Covid-19 di DKI Jakarta Turun

Sementara Sekdakot Jaksel Munjirin mengatakan,ini adalah bukti nyata bahwa yang bayar ZIS (Zakat Infaq Sodakoh) ke Baznas (BAZIS) Jakarta Selatan dibalikan langsung ke bapak dan ibu sekalian,” kata Munjirin, saat melakukan serah terima kunci Bedah Rumah, di Gang Wates, RT 011 RW 005, Kelurahan Jagakarsa, Selasa (18/5/2021).

Munjirin menyampaikan, Jagakarsa menjadi salah satu kecamatan dengan bantuan bedah rumah terbanyak se-Jakarta Selatan,”katanya.

Munjirin menambahkan dana dari bapak itu juga disalurkan ke putra putri yang kesulitan untuk biaya sekolah, seperti mau masuk pondok pesantren.

baca juga :   Nakes Pengadegan Jaksel,Manfaatkan Jakwifi Input Data Penerima Vaksin

“Itu bisa konsul dengan Baznas dan dapat bantuan pembiayaan agar lanjut sekolah,” pungkasnya. (*)Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com