DAERAH  

Baznas Kota Malang Bantu Masyarakat Peroleh Minyak Goreng Murah

Malang, Transnews.co.id – Hingga saat ini minyak goreng masih relatif langka dan harganya pun tergolong tinggi, termasuk di Kota Malang yang setiap liternya dijual antara Rp25 ribu hingga Rp27 ribu. Mengacu pada kondisi inilah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Malang menggelar pasar murah Ramadan.

Sebanyak 5.000 liter minyak goreng digelontorkan bagi 2.500 warga yang tersebar di lima kecamatan. Ketua Baznas Kota Malang, Sulaiman, pada Kamis (28/4/2022) saat penutupan pasar murah di Kantor Kecamatan Klojen mengatakan, dengan sistem kupon setiap warga memperoleh kuota 2 liter minyak dengan harga Rp30 ribu.

Dalam penjualan minyak ini pihak Baznas memberi subsidi sebesar Rp20 ribu bagi setiap warga. Hasil penjualan minyak goreng ini, disampaikan Sulaiman, nantinya akan diputar lagi untuk menggelar pasar murah serupa secara rutin usai Hari Raya Idulfitri.

baca juga :   Gubernur Khofifah Resmikan Jembatan Pelangi di Malang Selatan

“Untuk teknis pelaksanaannya akan digelar di masjid-masjid, kantor kelurahan atau kantor kecamatan juga dengan sistem kupon,” imbuhnya.

Lebih lanjut,Sulaiman menyampaikan, untuk bazar berikutnya Baznas berencana akan menambah jumlah minyak goreng agar lebih banyak warga yang menerima. “Dengan menggandeng sejumlah pihak nantinya ditargetkan bisa menjual minyak goreng antara 10 hingga 20 ribu liter,”ujarnya.

baca juga :   Menperin Tegaskan Pelaku Industri Minyak Goreng Wajib Lapor di SIMIRAH

“Pasar murah Ramadan ini digagas karena kita melihat atau Baznas melihat kondisi masyarakat yang saat ini sedang kesusahan, terutama dalam hal memperoleh minyak goreng. Maka dari itu, kami mencoba mengambil peran dan berinisiatif untuk memberikan kemudahan atau meringankan beban masyarakat tersebut,”tambahnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com