DAERAH  

BBPJN Jatim – Bali Siapakan 26 Posko Lebaran Bagi Pemudik Di Sejumlah Ruas Jalan Nasional

Surabaya, Transnews.co.id – Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jatim – Bali akan menyiapkan Posko Lebaran di berbagai titik jalan nasional untuk beristirahat para pemudik. Terdapat 26 Posko Lebaran yang tersebar di berbagai pelosok Jawa Timur. Sementara di Bali, balai telah menyiapkan 7 titik Posko Lebaran.

“Posko-posko tersebut, kami lengkapi dengan fasilitas-fasilitas seperti toilet, perlatan medis serta tempat ibadah. Posko-posko tersebut juga dilengkapi oleh alat berat yang siap dimobilisasi ketika diperlukan ketika ada bencana atau perbaikan jalan”, jelas Achmad Subki dikonfirmasi, Jumat (22/4/2022).

“Harapannya musim mudik lebaran tahun ini dapat berjalan lancar dan pemudik aman dan nyaman tatkala berkendara melintasi jalan nasional di Provinsi Jawa Timur dan Bali”, pungkas Achmad Subki.

Baca Juga :   Area Parkir Pasar Lubuk Buaya Padang Diaspal

Berdasarkan data Balitbang Kementerian Perhubungan, sedikitnya 85,5 juta orang berencana untuk melakukan mudik pada Idulfitri 2022. Angka ini lebih tinggi 40% jika dibandingkan tahun 2019 yang lalu. Tingginya jumlah pemudik ini karena mudik akhirnya diizinkan kembali oleh pemerintah setelah setelah dua tahun sebelumnya dilarang karena alasan pandemi Covid-19. (hd)

Baca Juga :   PU Bina Marga Jatim Lakukan Perbaikan Jalan Ruas Bts. Kab Lamongan – Ploso

 189 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.