Belanja Negara Wilayah Kerja KPPN Sukabumi Mencapai 3,1 Triliun

Kota Sukabumi, transnews.co.id-Kepala Kantor Perbendaharaan Negara (KPPN) Sukabumi, Sofia Rita Diana saat menghadiri penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) di Kantor KPPN Sukabumi, Selasa (26/11/19) mengatakan, DIPA adalah dokumen APBN yang menjadi acuan KPA untuk melakukan berbagai program pembangunan dalam mewujudkan visi misi presiden yaitu Indonesia maju.

“APBN 2020 memiliki peran strategis dalam bagi pemerintah dalam pencapaian sasaran pembangunan,”ujarnya.

Sofia melanjutkan, tema dari kebijakan fiskal di tahun 2020 APBN untuk akselerasi daya siang melalui inovasi dan penguatan kualitas SDM.

“Pelaksanaan memerlukan dukungan dari semua pemangku kepentingan terutama dari kepala daerah,”lanjutnya.

Data KPPN Sukabumi ungkap Sofia menyebutkan, belanja negara untuk wilayah kerja KPPN Sukabumi yang terdiri dari Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, dan Kabupaten Cianjur lebih kurang Rp 3,1 triliun.

“Khusus Kota Sukabumi mencapai Rp 516 miliar, Kabupaten Sukabumi 719 miliar dan Kabupaten Cianjur Rp 701 miliar,”ungkap Sofia.

Selain Walikota Sukabumi,Achmad Fahmi yang hadir dalam penyerahan DIPA itu, hadir pula Kapolresta Sukabumi AKBP Wisnu Prabowo dan Kepala Kejaksaan kota Sukabumi,Ganora Zarina. (Ris)

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com