BEM STIKES Kota Sukabumi Gelar Seminar Internet Sehat

62 seconds reading this post

Sukabumi, Transnews- Untuk menangkal informasi yang negatif dan mengadu domba di media sosial, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Kota Sukabumi, menggelar Seminar kesehatan Internet Negatif mengundang Cyber Bullying. Seminar berlangsung di Gedung Juang 45 kota Sukabumi, Minggu (6/10/19).

Seminar yang digagas oleh BEM STIKES itu di sambut positif oleh Pemerintah Kota Sukabumi,sebab kegiatan seminar tersebut para mahasiswa diyakini mampu menjadi duta pengguna internet sehat.

“Pemerintah Kota Sukabumi sangat menyambut positif kegiatan seminar ini,” Ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi yang turut hadir sekaligus memberi sambutan.

Wali kota mengajak mahasiswa menggunakan internet secara sehat agar jiwa sehat. Para mahasiswa ungkap Fahmi, dapat menjadi duta-duta pengguna internet secara sehat.

“Sehingga mahasiswa memposting sesuatu yang baik dan positif di medsos,” Himbau Walikota.

Generasi muda Sukabumi kata Fahmi harus sehat secara fisik dan rohani ditandai dengan penggunaan internet yang positif. Mahasiswa harus menjadi bagian dari energi positif dalam pembangunan.

“Misalnya kalau curhat tidak usah di media sosial seperti Facebook,” Ujar Walikota.

Menurut Walikota, Sebabnya pengalaman panjang Indonesia dijajah oleh bangsa lain dan diadu domba oleh bangsa lain. Saat ini terjadi lagi melalui media sosial.

“Di mana aksi anarkis terjadi pemicunya melalui media sosial karena tidak dewasa menyikapi medsos dan mudah terprovokasi karena tidak sehat dari sisi kejiwaan,”Pungkas Walikota. (RIS)

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com