DAERAH  

Berbagi Sesama, SWI Aceh Barat Gelar Bukber dan Santuni Anak Yatim

ACEH BARAT, transnews.co.id – Berbagi keberkahan dan kebahagiaan dalam bulan suci Ramadhan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kabupaten Aceh Barat santuni sejumlah anak yatim pada acara buka Puasa Bersama di Seulawah Cafe, Jumat (05/04/2024).

Momentum bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah 2024 Masehi yang penuh berkah sepertinya tidak mau dilewatkan dengan begitu saja oleh para pengurus, hal tersebut terlihat pada kegiatan yang dilakukan.

Kegiatan yang dilaksanakan berupa silahturahmi dan santunan pada sejumlah anak yatim, hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum SWI Aceh Barat, T. Fadil Tarmizi, dirinya menyebutkan bahwa berbagai kebahagiaan kepada anak yatim adalah hal yang harus terus digalakkan, dan menjadi anjuran bagi umat muslim di seluruh dunia.

baca juga :   DPD SWI Jember Gelar Rakerda Dengan Tema Wujudkan Wartawan Profesional dan Sejahtera

“Kita menyadari bahwa tugas kita sebagai jurnalis atau wartawan tidak hanya monoton pada tugas mencari dan membagikan berita pada masyarakat, tetapi juga dihari-hari penuh berkah seperti ini rasa kepedulian kita untuk lebih kita tingkatkan, terlebih lagi bagi anak-anak yatim,” ungkap T. Fadil Tarmizi, Ketua SWI Aceh Barat.

Fadil, menyebutkan bulan suci Ramadhan layaknya dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, terlebih lagi bagi yang memiliki sedikit harta yang dititipkan Tuhan.

baca juga :   BPJamsostek Bersama SWI Sosialisasikan Pentingnya Perlindungan Tenaga Kerja kepada TP PKK Kelurahan Depok Jaya

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa melakukan kegiatan ini, tentunya kita berharap dan mengajak pada saudara kita yang memiliki harta yang lebih yang mungkin bisa dibagikan alangkah baiknya di momentum bulan Ramdhan adalah waktu yang tepat, dan mari sama sama kita memperdulikan anak yatim, fakir miskin yang ada di lingkungan sosial,” Ajaknya Fadil.

Lanjutnya, Fadil. Kegiatan ini sekaligus merawat tali silahturahmi antar pengurus DPD SWI Aceh Barat, mengingat roda organisasi tidak akan berjalan dengan maksimal tanpa ada dukungan, support dan ide dari pada para penggurus.

baca juga :   Dorong Potensi PAD Melalui Wisata, SWI Depok Gelar Ngobar Bersama Camat dan Lurah Se-Kecamatan Cilodong

Kegiatan dilaksanakan di cafe Ujung Kalak, turut hadir dalam kegiatan Keucik Desa Kuta Padang, ketua PWI, Ketua Markas Wartawan Pantai Barat Selatan, pengurus JAB, pengurus PII Aceh Barat, jajaran pengurus SWI dan turut hadir Wak Rimba Aktivis Barat Selatan Aceh.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *