Berikan Edukasi, Asasta Depok Menerima Kunjungan Field Trip SDIT Nurul Fikri

DEPOK, transnews.co.id – PT. Tirta Asasta Depok menerima kunjungan SDIT Nurul Fikri mengunjungi PT. Tirta Asasta Depok, Selasa – Rabu, (23-24 Mei 2023) dengan agenda field trip untuk belajar tentang pengolahan air bersih.

Sebagai BUMD Kota Depok, Tirta Asasta selain penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga turut serta mengambil peran sosial dengan memberikan edukasi kepada khalayak umum dan masyarakat Kota Depok pada khususnya.

Puji Adhary, Manajer Produksi PT Tirta Asasta mengungkapkan, pihaknya selalu terbuka bagi masyarakat yang ingin belajar dan mengetahui lebih jelas tentang prosedur pengolahan air. Mulai dari tingkat sekolah dasar hingga universitas kita selalu fasilitasi.

baca juga :   Tirta Asasta Depok Peduli Korban Gempa Cianjur

“Selama bulan Mei ini tercatat sudah ada 2 kunjungan, satu dari UNISBA (Universitas Islam Bandung) dan SDIT Nurul Fikri. Untuk kunjungan dari SDIT Nurul Fikri sebanyak 110 siswa/siswi kelas 5  yang terbagi atas dua kloter datang untuk belajar dan melihat langsung cara mengolah air mulai dari proses koagulasi, flokulasi, sedimentasi, filtrasi dan desinfeksi,” ungkapnya.

baca juga :   Proyek Pembongkaran Eks Tower PDAM Memakan Korban, Dirut : Kami Akan Bantu Sepenuhnya

Selain pemaparan materi tentang pengolahan air, lanjut Puji, Bagian Produksi PT. Tirta Asasta juga mengajak berkeliling ke lapangan untuk melihat secara langsung proses pengolahan air serta mengunjungi Instalasi Pengolahan Air (IPA) Legong, Ruang Monitoring Scada, Ruang Panel dan Laboratorium PT. Tirta Asasta Depok.

Dengan kegiatan ini, Tirta Asasta berharap mereka dapat berbagi ilmu dan informasi yang didapat kepada keluarga serta lingkungannya. Hal itu dapat meningkatkan kesadaran untuk lebih bijak menggunakan air dan semakin yakin terhadap kualitas air perpipaan.

baca juga :   Tirta Asasta Perpanjang Promo Gratis Diawal Tahun

“Semoga menginspirasi masyarakat lain untuk menggunakan layanan Tirta Asasta dalam memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari.” tutupnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com