DAERAH  

Berpotensi Tumbang, BPBD Agam Tebang Pohon di Wilayah Salareh Aia

Agam, Transnews.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam Sumatra Barat tebang pohon yang berpotensi tumbang di wilayah Salareh Aia, Kecamatan Palembayan, Senin (21/2/2022).

Kalaksa BPBD Agam Mhd. Lutfi menyebutkan, penebangan pohon ini dilakukan bersama Dinas Lingkungan Hidup, untuk meminimalisir risiko bencana yang dapat membahayakan masyarakat.

“Pohon kita tebang ini yang sudah tua dan berpotensi tumbang di sepanjang Jalan Jorong Tapian Kandih, Nagari Silareh Aia,” ujarnya.

baca juga :   BPBD Agam Turunkan 2 TRC, Bantu Penanggulangan Gempa dan Longsor

Apabila tidak ditebang, katanya, nanti dapat membahayakan pengguna jalan, maka sebelum itu terjadi pihaknya berinisiatif untuk menebangnya.

“Ini upaya dalam meminimalisir korban jiwa ketika terjadi pohon tumbang, sehingga harus diwaspadai sebelum musibah itu terjadi,” sebutnya.

baca juga :   Mobil Pemudik Asal Sumsel Tertimpa Pohon Tumbang, 1 Orang Tewas di Tempat

Selain menebang kayu, BPBD Agam juga membersihkan saluran, perbukitan yang berpotensi longsor dan lainnya.

Mhd Lutfi mengakui bahwa Agam merupakan daerah rawan bencana, yang sering terjadi apabila tingginya curah hujan tinggi disertai angin kencang.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com