Biaya Kontrak Rumah Korban Longsor Karangnunggal Cianjur Ditanggung Pemerintah

Cianjur,transnews.co.id-Korban bencana longsor di Desa Karangnunggal, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur yang terjadi pada Sabtu malam lalu (21/03/20) mendapat bantuan dari Pemkab Cianjur berupa bea kontrakan rumah untuk 25 kepala keluarga dengan jumlah 6 juta per kepala keluarga untuk satu tahun, dan untuk akomodasi kendaraan sebesar 7,5 juta.

Bantuan diberikan langsung oleh Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman di dampingi Kepala BPBD Kabupaten Cianjur H. Dedi Supriadi di posko penanggulangan Desa Karangnunggal, Selasa (7/4/2020).

Sebelum menyerahkan bantuan H. Herman menghimbau kepada warga masyarakat yang terdampak untuk tetap menjaga pola hidup sehat, rajin cuci tangan, olahraga dengan cukup untuk mencegah penularan Virus Covid-19 di Indonesia ini terutama di Kabupaten Cianjur, dan berharap bencana ini cepat berlalu,”ujarnya.

Bantuan tambahan lainnya kata Herman selimut, peralatan rumah tangga, makanan dan perlengkapan untuk menunjang keseharian korban.

“Saya menghimbau kepada masyarakat yang terkena dampak bencana alam, kita mulai lagi kegiatan-kegiatan perekonomian dan pertanian, ayo kita laksanakan lagi, supaya bapak ibu yang terkena dampak bisa mandiri,”pungkasnya. (Mal) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com