DEPOK  

BOR Isolasi Covid-19 Kota Depok Turun Tajam

Depok, Transnews.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menyatakan, Bed Occupancy Rate (BOR) atau keterisian tempat tidur ruang isolasi di Rumah Sakit (RS) rujukan pasien Covid-19 sebesar 10,33 persen. Informasi tersebut bersumber dari data RS online per 16 September 2021 pukul 11.00 WIB.

“Kapasitas tempat tidur isolasi sudah terisi sebanyak 91 tempat tidur dari total seluruhnya 881 tempat tidur,” ungkap Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Depok, Enny Ekasari kepada dilansir dari situs resmi kota Depok.

Dirinya menjelaskan, untuk keterisian tempat tidur di ICU Covid-19 saat ini sudah terisi sebesar 16,67 persen. Adapun kapasitas tersedia di 24 RS sebanyak 132 tempat tidur dan sudah terisi 22 tempat tidur.

baca juga :   Kapolresta Sidoarjo Apresiasi Animo Warga Grabagan Tulangan untuk Vaksinasi Covid-19

“Data tersebut dari total 24 RS Rujukan Covid-19, baik RS pemerintah maupun RS swasta di Kota Depok,” tambahnya.

Untuk itu, Enny mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan meskipun kasus sudah mulai menurun dan Kota Depok sudah masuk zona kuning. Selain itu, masyarakat diingatkan untuk membentuk herd immunity dengan mengikuti program vakasinasi yang dijalankan Pemerintah Kota Depok.

baca juga :   Sambut Hari Anak Sedunia, Walikota Buka Seminar SWI Depok

“Tetap jalankan protokol kesehatan dan turut serta mendukung program pemerintah untuk vaksinasi sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Untuk diketahui, RS rujukan Covid-19 di Kota Depok antara lain RS Umum Tugu Ibu, RS Umum Puri Cinere, RS Umum Hermina Depok, RS Umum Meilia, RS Umum Bunda Margonda, dan RS Universitas Indonesia, RS Umum Mitra Keluarga Depok, RS Umum Bhayangkara Depok, RS Umum Daerah Kota Depok, RS Umum Harapan Depok, RS Citra Medika, RS Sentra Medika, RS Hasanah Graha Afiah.

baca juga :   Ini Pesan Sekda Depok di Rapimnas Dai Muda

Utk pasien tanpa gejala dpt dikarantina di wisma makara UI & GH PSJ UI (Guest House Pusat Studi Jepang UI).

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com