BPK RI Studi Banding Ke Kab Lebak Soal SAKIP Dan IPM

55 seconds reading this post

Lebak, transnews-Kabupaten Lebak dijadikan Studi Banding dalam Peningkatan Kinerja dan Pembangunan Manusia oleh BPK-RI Perwakilan Prov Banten.

Hal itu terungkap saat Sekertaris Daerah Kab Lebak, Ir. H Dede Jaelani, MM menerima kunjungan BPK RI Perwakilan Provinsi Banten dalam rangka Studi Banding “SAKIP dan IPM”, selasa (3/9/19).

Kunjungan tersebut didasarkan dengan keberhasilan kabupaten lebak dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) mendapat nilai BB atas penilaian Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Revormasi Birokrasi (Kemen PAN-RB).

Sekda Lebak, ditemui usai menerima kunjungan menjelaskan bahwa Kabupaten Lebak menjadi kabupaten/kota sebagai bahan studi banding karena dengan semangat yang di bangun pemerintahan kabupaten lebak dalam peningkatan kinerja aparatur pemerintah.

“Studi Banding itu terus terang memicu kami dalam peningkatan kinerja aparatur secara maksimal sehingga mendapat kualitas yang bisa diharapkan,” Jelas Sekda.

Sekda menambahkan, Indek Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Lebak terus mengalami kemajuan sehingga menjadikan Kabupaten Lebak keluar dari daerah tertinggal, itu menjadikan kami untuk membangun semangat dalam peningkatan pembangunan manusia.

“Keberhasilan Kabupaten Lebak menunjukan kebijaksanaan ekonomi yang diterapkan Pemerintah dapat mempengaruhi kualitas hidup masyarakat sehingga dapat menekan tingkat kemiskinan dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” Tandasnya. (Up/Nyai H)

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com