BPPA Adakan Gisa U Gampong Untuk Mahasiswa Aceh yang Kuliah Di Jakarta

TN.JAKARTA l — Pemerintah Aceh melalui Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) di Jakarta mengadakan program Gisa U Gampong untuk mahasiswa Aceh yang kuliah di Jakarta.

Hari ini, rasa haru bercampur gembira tak bisa dibendung dari puluhan mahasiswa Aceh yang mudik bersama dalam program tersebut ketika bus yang mereka tumpangi sudah sampai Sumatera Utara.

Setidaknya, ada 17 mahasiswa dan mahasiswi yang ikut mudik pada gelombang pertama ini. Mereka berasal dari sejumlah universitas di Jakarta antara lain Universitas Negeri Jakarta (UNJ), STIAMI Jakarta Pusat, STKIP Kusuma Negara, STT PLN, dan UIN Jakarta.

“Posisi kami saat ini sudah di Rantau Prapat, Bang,” ujar salah satu mahasiswa, Yudha Prawira (25), Rabu, 29 Mei 2019 pukul 08.38 WIB pagi ini.

Yudha menuturkan, kondisi seluruh mahasiswa yang ikut mudik dalam keadaan baik-baik saja dan tidak ada kendala apapun selama dalam perjalanan.

“Alhamdulillah kita semua masih dalam keadaan sehat,” ujarnya.

Dia menceritakan, selama perjalanan dari Jakarta, dia dan seluruh mahasiswa yang ikut mudik dengan bus PMTOH tersebut tidak saling mengenal karena berasal dari daerah berbeda.

“Untuk saling mengenal satu sama lain, kami saling berinteraksi,” ujarnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com