BPPW Jatim Rehab 5 Gedung Sekolah MIN dan MTSN di Nganjuk

Nganjuk, transnews.co.id –  Pada tahun anggaran 2021 Direktorat jenderal Cipta Karya Kementerian Perumahan Rakyat ( KemenPUPR) melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jawa timur, mengalokasikan anggaran yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN ) sebesar Rp. 27,3 milyar untuk kegiatan rehabilitasi dan Renovasi sarana dan prasarana 5 gedung sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri di wilayah kabupaten Nganjuk Jawa timur.

Diketahui, pada proses lelang paket pekerjaan Rehabilitasi dan Renovasi sarana dan prasarana 5 gedung sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri dan Madrasah Tsanawiyah negeri di wilayah kabupaten Nganjuk tersebut, diikuti oleh 210 perusahaan jasa kontruksi dalam negeri. Dalam perjalanan proses tender tersebut, hanya ada 29 perusahaan jasa kontruksi yang melakukan penawaran.

Dan hasil evaluasi lelang, PT. Mutiara Indah Purnama ( MIP) yang berkantor di Bekasi, melakukan penawaran terendah dengan harga penawaran sebesar Rp.23, 2 milyar, dan di tetapkan sebagai pemenang tender pada paket pekerjaan Rehabilitasi dan Renovasi sarana dan prasarana sekolah kabupaten Nganjuk Jawa timur tersebut.

baca juga :   Warga Puger yang Tergabung Dalam PTGS Menggelar Deklarasi Wes Wayae Wong Puger Makmur

Pantauan dan investigasi di lapangan Selasa (7/9/2021) pada pelaksanaan kegiatan pembangunan gedung Madrasah Ibtidaiyah Negeri dan madrasah Tsanawiyah negeri yang ada di wilayah kabupaten Nganjuk , tampak perolehan progres fisik dilapangan sudah hampir mencapai 43 persen.

Pada kesempatan yang sama, Transnews langsung konfirmasi kepada Akbar pejabat pembuat komitmen (PPK) Rehabilitasi dan Renovasi sarana dan prasarana sekolah kabupaten Nganjuk tersebut.

Akbar menjelaskan, bahwa perolehan progres fisik pekerjaan di lapangan per tanggal 6 September 2021 sudah mencapai 43,108 persen.

baca juga :   Kementerian PUPR Pastikan Program Penanganan Infrastruktur Pengendalian Lumpur Sidoarjo Terus Berlanjut

Dilapangan, Yanto pelaksana lapangan PT Mutiara Indah Purnama pemenang tender renovasi gedung Madrasah Ibtidaiyah Negeri di wilayah kabupaten Nganjuk pada Transnews ,Selasa (7/9/21) mengatakan , bahwa perolehan progres fisik pekerjaan Rehabilitasi dan Renovasi sarana dan prasarana sekolahan di kabupaten Nganjuk hingga 6 September 2021 insyaallah bobot keseluruhan sudah mencapai 43,108 persen.

Senada, Jeremias manager teknik PT Mutiara Indah Purnama, bahwa kami telah melaksanakan pekerjaan Rehabilitasi dan Renovasi sarana dan prasarana sekolah 5 sekolah madrasah ibtidaiyah negeri dan madrasah Tsanawiyah negeri di wilayah kabupaten Nganjuk ini.

“Sudah sesuai standar operasional pelaksanaan ( SOP ), dan pihak kami telah mengikuti prosedur K3 ,juga prokes pencegahan Covid, serta pengawasan oleh management Konstruksi untuk menjamin kwalitas” jelasnya.

baca juga :   38 Anggota Korda Bantuan Sosial Pangan se-Jatim, Ikuti Rakor Program Penanganan Fakir Miskin

Iksan guru madrasah ibtidaiyah Negeri Nganjuk pada Transnews mengatakan, bahwa kami merasa senang dengan dibangunnya sekolahan tempatnya mengajar,kami berterima kasih kepada Balai Prasarana Permukiman Jawa timur yang telah melaksanakan kegiatan rehabilitasi dan Renovasi gedung sekolahan .

“Semoga dengan fasilitas sarana dan prasarana gedung sekolahan yang sudah bagus ini,bisa memacu semangat yang lebih baik lagi, dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah ini” ujarnya. HD

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com