BPS Cianjur Canangkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

Cianjur,Transnews.co.id-Kantor BPS Kabupaten Cianjur mencanangkan Pembangunan Zona Integritas Mernuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kegiatan pencanangan di hadiri Plt Bupati Cianjur Herman Suherman dikantor BPS Cianjur kawasan Pasir Hayam,Senin tempo hari (27/4/2021).

Kepala BPS kabupaten Cianjur Dani Jaelani S.Si,.M,T menyampaikan bahwa Pencanangan Pembangunan Zona Integritas saat ini merupakan deklarasi pimpinan BPS Kabupaten Cianjur beserta seluruh jajaran bahwa BPS Kabupaten Cianjur, siap menjadi instansi yang berpredikat Zona Integritas sebagai langkah BPS Kabupaten Cianjur dalam membentuk wilayah yang bersih dan bebas dari perilaku korupsi,”ujarnya.

Dani menjelaskan bahwa seluruh pemangku jabatan BPS Kabupaten Cianjur bersepakat secara kolektif dengan menyelenggarakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas, memiliki komitmen kuat untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi, dan peningkatan kualitas pelayanan publik, selain memenuhi manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Dikatakan Dani bahwa Pembangunan Zona Integritas di lingkungan BPS Kabupaten Cianjur dimaksudkan untuk mendukung dan mengimplementasikan pelaksanaan Reformasi Birokrasi di lingkungan Badan Pusat Statistik.

“Ada tiga sasaran yang ingin dicapai dalam Pembangunan Zona Integritas ini, yaitu terwujudnya peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, terwujudnya Pemerintahan yang Bersih dan Bebas KKN, serta terwujudnya Peningakatan Kualitas Pelayanan Publik,” pungkasnya.

Sementara Plt. Bupati berharap sekali BPS bisa kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah kabupaten Cianjur

“Berikan kami data yang akurat, data yang tepat untuk arah kebijakan pembangunan di Kabupaten Cianjur.” ucapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat dan SKPD se Kabupaten Cianjur.(Yos) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com